Whatsapp Livechat
sky99idn
Hasil Liga Jerman, Bayern Munchen Ditahan Imbang Leverkusen 2-2!
Hasil Liga Jerman, Bayern Munchen Ditahan Imbang Leverkusen 2-2!

Bolaguru.com - Bayern Munchen dipaksa main imbang oleh tim tamu Bayer Leverkusen dalam laga pekan ke-4 Bundesliga 2023/2024, Sabtu (16/9/2023) dini hari WIB. Skuad Thomas Tuchel ditahan dengan skor 2-2.

Bermain di Allianz Stadium, tuan rumah Bayern harus sedikit kerja ekstra untuk menghadapi perlawanan Leverkusen di laga ini. Pertandingan berjalan relatif seimbang.

Kali ini Bayern dua kali unggul lewat gol Harry Kane (7') dan Leon Goretzka (86'). Leverkusen pun dua kali menyamakan kedudukan melalui Alex Grimaldo (24') dan Exequiel Palacios (90+4')

Hasil ini menghentikan kemenangan beruntun Bayern di awal musim Liga Jerman 2023/2024.

 

Babak Pertama

Laga dimulai dan Bayern langsung menggebrak. Tidak butuh waktu lama, menit ke-7 Harry Kane berdiri bebas di tiang jauh untuk menanduk bola ke gawang kosong. Gol! Bayern 1-0 Leverkusen.

Unggul membuat Bayern bermain kian lepas. Hingga 20 menit berlalu, Leverkusen hanya bisa mengandalkan serangan balik, tapi belum ada yang berujung pada peluang matang.

Menit ke-24, Leverkusen menyamakan kedudukan. Skema tendangan bebas dari tepi kotak penalti, Grimaldo mengirim tembakan melengkung sempurna ke sudut atas gawang Ulreich. Gol! Bayern 1-1 Leverkusen.

Gol balasan itu jadi momentum untuk Leverkusen. Mereka menekan tuan rumah dan hampir saja mencetak gol di menit ke-33, tapi Boniface terbukti offside. Gol pun dianulir.

 

Babak Kedua

Pola permainan sedikit berubah di babak kedua. Leverkusen bermain semakin lepas, Bayern harus berhati-hati agar tidak kebobolan gol kedua.

Menit ke-57, Kane mendapatkan peluang terbaiknya. Sepakan keras dari dalam kotak penalti, tapi entah bagaimana kiper Hradecky masih bisa memblok bola.

Menit ke-78, giliran Leverkusen yang mendapatkan peluang matang. Satu lawan satu dengan Ulreich, tembakan Wirtz sudah cukup brilian, tapi masih membentur tiang.

Menit ke-82, Bayern kembali unggul Tel membuat pergerakan mengecoh di sisi kiri, lalu menyodorkan bola untuk Goretzka yang datang dari lini kedua. Gol! Bayern 2-1 Leverkusen.

Menit ke-90+4, Leverkusen menyamakan kedudukan. Mendapatkan hadiah penalti, Palacios melepas eksekusi sempurna dengan tembakan ke sudut atas. Gol Bayern 2-2 Leverkusen.

 

Susunan Pemain

BAYERN MUNCHEN (4-2-3-1): Sven Ulreich; Konrad Laimer (86' Matthijs De Ligt), Dayot Upamecano, Kim Min-Jae, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Joshua Kimmich (61' Noussair Mazraoui); Leroy Sane, Thomas Muller (61' Jamal Musiala), Serge Gnabry (69' Mathys Tel); Harry Kane (85' Choupo-Moting).

Pelatih: Thomas Tuchel

BAYER LEVERKUSEN (3-4-2-1): Lukas Hradecky; Odilon Kossounou, Jonathan Tah, Edmond Tapsoba (90' Adam Hlozek); Jeremie Frimpong (82' Amine Adli), Robert Andrich (46' Exequiel Palacios), Granit Xhaka, Alejandro Grimaldo; Jonas Hofmann, Florian Wirtz; Victor Boniface.

Pelatih: Xabi Alonso

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook