Whatsapp Livechat
sky99idn
Borussia Dortmund Melangkah ke Final Liga Champions: Ini Final Ketiga di UCL
Borussia Dortmund Melangkah ke Final Liga Champions: Ini Final Ketiga di UCL

Bolaguru - Borussia Dortmund berhasil memastikan diri melaju ke final Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint-Germain dalam leg kedua semifinal. Kemenangan 1-0 di Parc des Princes membuat Die Borussen unggul agregat 2-0 dan kembali meraih tiket untuk bertarung di final kompetisi elite antarklub Eropa ini.

Pertandingan leg kedua semifinal antara Dortmund dan PSG berlangsung di markas lawan pada Rabu (8/5/2024) dini hari WIB. Dalam pertarungan yang sengit, satu-satunya gol dicetak oleh Mats Hummels melalui sundulan memanfaatkan skema sepak pojok.

 

Final Ketiga Dortmund di Liga Champions

Kemenangan ini menandai kali ketiga Dortmund mencapai final Liga Champions. Prestasi sebelumnya terjadi pada musim 1996/1997 ketika mereka meraih gelar juara setelah mengalahkan Juventus, dan pada 2012/2013 ketika mereka menjadi runner-up setelah kalah dari Bayern Munchen.

Edin Terzic, pelatih Dortmund, menyatakan kebanggaannya terhadap pencapaian timnya. "Jika saya harus menemukan satu kata, itu adalah kebanggaan," ujarnya kepada TNT Sports pasca pertandingan. "Momen ini sangat membanggakan bagi kami. Saya bangga dengan staf saya, tim saya, dan klub kami. Mimpi kita belum berakhir!"

Dengan keberhasilan ini, Dortmund akan kembali tampil di Wembley untuk final yang dijadwalkan pada bulan depan. Mereka akan menantikan pemenang antara Real Madrid dan Bayern Munchen untuk menentukan siapa lawan mereka dalam pertarungan memperebutkan gelar juara Liga Champions musim ini.

 

"Kunjungi juga Sky99idn situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook