Whatsapp Livechat
sky99idn
Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi Bukan karena Passion, Jelas Karena Duit!
Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi Bukan karena Passion, Jelas Karena Duit!

bolaguru.com - Odion Ighalo menyentil pernyataan Cristiano Ronaldo beberapa waktu lalu soal alasannya bermain di Arab Saudi karena pemain berusia 38 tahun itu menutup pintu untuk klub-klub Eropa.

Ronaldo beralasan, ia melihat kualitas Liga Eropa semakin hari semakin turun, kecuali Liga Inggris. Itulah kenapa dirinya pindah dan bertahan di Al Nassr.

Ighalo yang musim lalu bermain di Al Hilal tersenyum kecut mendengarnya. Sebagai pemain yang lebih dulu tiba di Liga Arab Saudi, ia tahu betul apa yang ada di benak pesepakbola.

“Kalau masih muda, ya kita bermain sesuai passion. Duit tidak begitu penting. Tapi di usia seperti saya sekarang, semuanya soal duit,” kata dia kepada OmaSportsTV.

 

 

Ighalo Singgung Ronaldo

Ighalo pun yakin Ronaldo sebetulnya berada di fase seperti itu. Sebab jika tetap bermain untuk passion, Ronaldo akan memilih tetap di Eropa.

“Memangnya Ronaldo masih main karena passion? Pendapatannya itu 100 kali lebih besar dari saya sepanjang kariernya, tetapi dia tetap pergi ke Arab Saudi,” kata Ighalo.

“Apakah dia melakukan itu [pergi ke Arab Saudi] karena passion? Tidak. Itu karena duit, bro,” imbuh pemain berusia 34 tahun.

 

Terhalang Kondisi Fisik

Bagi Ighalo, sah-sah saja bermain sepak bola berorientasi pada duit. Menurutnya, bermain sepak bola sesuai passion tidak bisa selamanya karena terhalang usia dan kondisi fisik.

“Di usia saya sekarang, saya tidak tahu kapan Tuhan akan menyuruh saya untuk berhenti. Mungkin saja tidak lebih dari tiga tahun,” ucap eks pemain Man United ini.

“Saya sudah bermain sepak bola sesuai passion sepanjang hidup saya. Sekarang waktunya bermain untuk duit. Di akhir karier, semuanya soal duit,” tegasnya.

 

Pendapatan Ronaldo

Apa yang dikatakan Ighalo memang benar. Ronaldo datang ke Al Nassr pada Januari 2023 lalu dengan nilai kontrak yang fantastis.

Dalam setahun, Ronaldo menghasilkan total 200 juta Euro. Ia dengan cepat jadi pemain dengan dengan gaji termahal di Liga Arab Saudi, bahkan di dunia.

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook