} Whatsapp Livechat
sky99idn
AS Roma Tembus Semifinal Liga Europa Usai Tekuk AC Milan 2-1
AS Roma Tembus Semifinal Liga Europa Usai Tekuk AC Milan 2-1

Bolaguru - Pada duel leg kedua perempat final Liga Europa 2023/2024, AS Roma memperlihatkan penampilan impresif untuk menaklukkan AC Milan dengan skor 2-1. Pertandingan berlangsung di Stadio Olimpico pada Jumat (19/4/2024), menambah keunggulan agregat Roma menjadi 3-1 dan memastikan langkah mereka ke semifinal.

 

Jalannya Pertandingan

Sejak awal laga, AS Roma tampil dengan kepercayaan diri yang tinggi, terbawa hasil positif 1-0 dari leg pertama di San Siro. Gianluca Mancini membuka keunggulan untuk Giallorossi pada menit ke-12 setelah memanfaatkan bola muntah dari tembakan keras Lorenzo Pellegrini yang mengenai tiang gawang Milan. Keunggulan itu kemudian digandakan oleh Paulo Dybala pada menit ke-22 melalui tembakan melengkung yang indah.

Namun, kepercayaan diri Roma sempat terkikis ketika Zeki Celik dikeluarkan dari lapangan setelah mendapat kartu merah langsung pada menit ke-31, menyusul insiden penalti yang menyeret nama pemain tersebut. Meski demikian, Roma tetap mampu mempertahankan kendali permainan dan bertahan dengan baik.

Di babak kedua, Milan berusaha keras untuk membalas, dan mereka akhirnya berhasil mencetak satu gol melalui sundulan Matteo Gabbia pada menit ke-85 setelah mendapat umpan dari Rafael Leao. Namun, upaya Milan untuk membalikkan keadaan tidak cukup, dan pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk AS Roma.

Meskipun kehilangan Celik di babak pertama, Roma tetap mampu menjaga ketertiban di lini belakang dan meraih tiket semifinal dengan skor agregat 3-1. Hasil ini menandai langkah penting AS Roma dalam perjalanan mereka menuju puncak Liga Europa 2023/2024.

 

Line Up Pemain

AS Roma (4-3-3): Svilar; Spinazzola, Mancini, Smalling, Celik; Bove, Paredes, Pellegrini; Lukaku, Dybala, Faraone

Pelatih: Daniele De Rossi

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Theo, Tomori, Gabbia, Calabria; Bennacer, Musah; Leao, Loftus-Cheek, Pulisic; Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

 

"Kunjungi juga Sky99idn situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook