Whatsapp Livechat
sky99idn
Boom! Talenta Istimewa Lamine Yamal "Meledak" di Usia Belia Bersama Barcelona
Boom! Talenta Istimewa Lamine Yamal "Meledak" di Usia Belia Bersama Barcelona

Bolaguru.com - Sebuah pengakuan dibuat oleh Deco. Direktur Olahraga Barcelona itu mengaku terkejut dengan perkembangan pesat Lamine Yamal di skuat mereka.

Yamal merupakan salah satu talenta muda didikan La Masia. Di musim lalu, Xavi menjadikannya pemain termuda yang pernah debut di skuat Barcelona saat ia masih berusia 15 tahun, sembilan bulan dan 16 hari.

Semenjak saat itu, Yamal perlahan tapi pasti semakin menanjak. Baru-baru ini ia menjadi pemain sekaligus pencetak gol termuda timnas Spanyol saat ia membobol gawang Georgia di ajang Kualifikasi Euro 2024.

Deco mengakui bahwa perkembangan pesat Yamal ini di luar dugaan pihak Barcelona. "Dia [Yamal] adalah pemain yang benar-benar membuat kami terkejut," ujar Deco yang dikutip Sportsmole.

 

Talenta Istimewa

Deco tahu bahwa Yamal memiliki talenta yang besar. Namun ia tidak menyangka sang pemuda bisa mekar secepat ini.

"Xavi selalu bilang bahwa anak ini punya talenta yang luar biasa. Itulah mengapa musim lalu ia memberikan debut kepadanya," sambung Deco.

"Lamine Yamal adalah seorang anak yang rendah hati. Ia punya kualitas yang berbeda dari pemain-pemain lain dan ia mampu memberikan banyak hal bagi tim ini."

 

Dukung Penuh

Deco juga memastikan bahwa pihak Barcelona akan mendukung penuh Yamal. Mereka siap memberikan segalanya agar sang pemuda tumbuh jadi pemain top dunia.

"Klub ini berada dalam situasi di mana ada banyak pemain muda yang memiliki peran penting dalam tim ini. Namun kita harus ingat bahwa dia [Yamal] masih berusia 16 tahun," sambung Deco.

"Kita harus membiarkannya menikmati permainannya. Kami juga harus mendukungnya agar ia bisa berkembang di situasi yang tepat," imbuhnya.

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook