Whatsapp Livechat
sky99idn
Paul Pogba Gagal Lolos Tes Doping Serie A
Paul Pogba Gagal Lolos Tes Doping Serie A

Bolaguru.com - Gelandang Juventus Paul Pogba dilaporkan gagal lolos dalam tes doping standar yang dilakukan di pentas Serie A.

Hal tersebut dilaporkan oleh ANSA. Mereka menyebut tes doping tersebut dilakukan setelah berakhirnya laga Juventus melawan Udinese.

Juve berduel lawan Udinese di Dacia Arena pada 20 Agustus 2023 kemarin. Saat itu Bianconeri berhasil menang telak 3-0.

Pogba ada dalam skuad Juventus kala itu. Hanya saja ia cuma duduk di bangku cadangan di sepanjang pertandingan.

 

Pogba Gagal Lolos Tes Doping

Paul Pogba memang cuma duduk di bangku cadangan. Namun ia termasuk dalam salah satu pemain yang secara acak terpilih untuk mengikuti tes doping.

Kini hasilnya sudah keluar. Tes itu menunjukkan bahwa kadar testosteron Pogba meningkat.

Namun pihak Serie A tak akan langsung mendakwa Pogba benar-benar gagal tes doping. Mereka kini akan melakukan tes pada sampel kedua.

Testosteron adalah hormon yang dapat meningkatkan ukuran dan kekuatan otot. Hormon itu juga mempercepat pemulihan kondisi fisik.

Jika Pogba dinyatakan bersalah, ia bakal diselidiki oleh Pengadilan Anti-Doping Nasional, yang dapat memberinya larangan bermain hingga dua tahun. Jika pengadilan membuktikan bahwa dugaan doping itu disengaja, larangan tersebut dapat diperpanjang hingga empat tahun.

 

Pogba Berjuang untuk Bangkit

Paul Pogba merapat balik ke Juventus pada musim panas 2022 lalu. Ia berharap bisa bangkit lagi setelah gagal di Manchester United.

Sayangnya Pogba malah mengalami masa-masa sulit. Ia dilanda badai cedera dan musim lalu cuma bisa bermain sebanyak 10 kali di semua ajang kompetisi.

Musim ini ia sudah pulih dari cederanya. Pogba sempat bermain di laga lawan Bologna dan Empoli sebagai pemain pengganti.

Pogba tentu berharap hasil tes pada sampel kedua itu negatif. Sebab ia tak butuh kabar buruk lagi di saat dirinya sedang berjuang untuk bangkit.

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook