Whatsapp Livechat
sky99idn
Luar Biasa! Liga Arab Saudi Mau Beli Slot Bermain di Liga Champions Eropa!
Luar Biasa! Liga Arab Saudi Mau Beli Slot Bermain di Liga Champions Eropa!

Bolaguru.com - Ada rumor menarik datang dari Saudi Pro League. Kompetisi sepak bola tertinggi di Arab Saudi itu dikabarkan ingin membeli slot bermain di UEFA Champions League.

Seperti yang sudah diketahui, Saudi Pro League lagi melakukan ekspansi besar-besaran sejak awal tahun kemarin. Semuanya dimulai dari keputusan Al-Nassr untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

Dampak kehadiran Ronaldo terasa nyata. Di musim panas ini, banyak pemain top Eropa berlomba-lomba pindah ke Arab Saudi, di mana Neymar menjadi nama terbaru yang akan merapat di Saudi Pro League.

Dilansir Calcio Finanza, Saudi Pro League ingin memanfaatkan momentum ini untuk melebarkan sayap mereka. Terbaru, mereka dikabarkan ingin membeli slot untuk bermain di Liga Champions.


Beli Slot UEFA Champions League

Menurut laporan tersebut, pengelola Saudi Pro League berencana untuk membeli slot untuk bermain di UEFA Champions League.

Nantinya mereka berencana membeli satu slot yang akan diperuntukkan bagi tim yang menjadi juara Saudi Pro League.

Langkah ini diambil untuk meningkatkan pamor dan juga gengsi Saudi Pro League di mata sepak bola dunia.


Upayakan Tahun 2025

Menurut laporan itu, Saudi Pro League akan merencanakan pembelian slot UCL ini di tahun 2025 mendatang.

Ini disebabkan mulai musim 2025/2026 Liga Champions akan menggunakan format baru. Nantinya ada peningkatan jumlah peserta dari 32 tim menjadi 64 tim.

Saudi Pro League menilai peningkatan slot tim ini merupakan kesempatan bagi mereka untuk masuk ke kompetisi elit tersebut.


Masih Rencana

Laporan itu juga menekankan bahwa rencana pembelian slot Liga Champions dari Saudi Pro League itu masih sekedar wacana.

Belum ada pembicaraan dengan UEFA terkait situasi ini dan UEFA juga belum tentu menerima pembelian slot dari Saudi Pro League tersebut.

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook