Whatsapp Livechat
sky99idn
Hasil Persis Solo vs Borneo FC: Skor 2-1
Hasil Persis Solo vs Borneo FC: Skor 2-1

id.bolaguru.com - Persis Solo mengamankan poin penuh di pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024. Berhadapan dengan Borneo FC, Laskar Samber Nyawa berhasil menang dengan skor 2-1.

Gol kemenangan Persis dicetak oleh Fernando Rodriguez dan Ramadhan Sananta. Sementara Borneo FC memperkecil kedudukan berkat gol Leo Lelis.

Berkat hasil ini Persis Solo bertengger di peringkat lima klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Sementara Borneo FC terdampar di peringkat 10.

 

Babak Pertama

Pertandingan yang digelar di Stadion Manahan Solo ini berlangsung menarik. Karena kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan sejak awal.

Di menit ke-11 tuan rumah berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu. Tendangan bebas Moussa Sidibe dari sisi kanan berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Fernando Rodriguez. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Gol tersebut membuat jalannya laga menjadi seru. Borneo FC meningkatkan intensitas serangan mereka untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Namun tim tamu kembali bobol di menit 33. Kali ini striker muda Persis, Ramadhan Sananta mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan tarik Roni dari sisi kiri disambar tendangan mendatar Sananta. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persis Solo.

Meski tertinggal dua gol, Borneo FC tidak mau menyerah begitu saja. Di menit ke-42, Pesut Etam berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 setelah tendangan bebas Stefano Lilipaly dari tengah lapangan diteruskan Leo Lelis dengan tandukannya di kotak penalti. Skor 2-1 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

 

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Borneo FC melakukan dua pergantian pemain. Kei Hirose dan Jelle Goselink dimasukkan untuk menggantikan Win Naing Tun dan Adam Setyano.

Borneo FC tampil agresif di babak kedua. Pesut Etam mendominasi penguasaan bola dan terus menggempur pertahanan Persis Solo.

Namun Laskar Samber Nyawa bertahan dengan baik. Mereka mampu meredam serangan-serangan Pesut Etam.

Gempuran Borneo FC terus berlanjut, namun sayang peluang-peluang yang mereka ciptakan tidak dikonversi dengan baik sehingga skor 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

 

Susunan Pemain Kedua Tim

Persis Solo (3-5-2): Gianluca Pandeynuwu; Mohammad Helmiawan, Rian Miziar, Sutanto Tan; Moussa Sidibe, Roni, Alexis Messidoro, Shulton Fajar, Irfan Jauhari; Ramadhan Sananta, Fernando Rodriguez

Pelatih: Leonardo Medina

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata; Leo Lelis, Silverio, Diego Michiels, Muhammad Fajar; Adam Setyano, Hendro Siswanto, Stefano Lilipaly; Terens Puhiri, Matheus Pato, Win Naing Tun

Pelatih: Pieter Huistra

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook