Whatsapp Livechat
sky99idn
Hasil Liga Spanyol, Real Madrid vs Las Palmas: Skor 2-0
Hasil Liga Spanyol, Real Madrid vs Las Palmas: Skor 2-0

Bolaguru.com - Real Madrid berhasil menundukkan perlawanan alot Las Palmas dalam laga pekan ke-7 La Liga 2023/2024, Kamis (28/9/2023). El Real menang dengan skor 2-0.

Bermain di Santiago Bernabeu, pertandingan ini tidak lantas berjalan mudah untuk skuad Carlo Ancelotti. Madrid dominan di babak pertama, tapi tim tamu balik mengancam di babak kedua.

Kali ini dua gol kemenangan Madrid dicetak oleh Brahim Diaz (45+3') dan Joselu (54'). Las Palmas tidak bisa memperkecil kedudukan.

Kemenangan ini penting untuk membantu Real Madrid bangkit di klasemen Liga Spanyol setelah menelan kekalahan di pekan sebelumnya.

 

Babak Pertama

Real Madrid langsung menguasai bola begitu laga dimulai. Las Palmas tampak belum stabil di lini belakang. 10 menit pertama Madrid menyerang, tim tamu harus bertahan.

Madrid mulai meningkatkan tekanan setelah 20 menit pertandingan berjalan. Hingga menit ke-30, Los Blancos sangat dominan dengan 55% penguasaan bola, Las Palmas terkurung.

Menit ke-33, Madrid mendapatkan peluang besar. Umpan tarik Joselu ditembak Nacho dari jarak dekat, tapi bola masih mengarah tepat ke pelukan kiper.

Baru di ujung babak pertama Madrid bisa memecah kebuntuan. Menit ke-45+3, Vazquez menerima bola di sisi kanan kotak penalti dan mengembalikannya ke tengah. Di sana ada Brahim Diaz yang siap mengontrol bola dan melepas tembakan. Gol! Real Madrid 1-0 Las Palmas.

 

Babak Kedua

Las Palmas coba merespons ketinggalan dengan sejumlah pergantian pemain di awal babak kedua. Laga dilanjutkan kembali, 5 menit awal tim tamu tampak mengancam.

Meski begitu, justru Madrid yang berhasil mencetak gol penting. Menit ke-54, lewat skema serangan cepat, Rodrygo menusuk ke kotak penalti dan mengirim umpan lambung yang langsung disambar sundulan Joselu. Gol! Real Madrid 2-0 Las Palmas.

Perubahan skor pun berlanjut pada pergantian pemain dari kedua tim. Pertengahan babak kedua, Las Palmas dibiarkan lebih banyak membawa bola.

Hingga menit ke-80, Las Palmas benar-benar tampil dominan. Mereka hanya membiarkan Madrid melepas tiga tembakan di babak kedua, tapi serangan-serangan mereka pun kurang maksimal.

10 menit akhir, tuan rumah berhasil mempertahankan keunggulan dengan baik. Tim tamu tampak frustrasi. Skor 2-0 untuk kemenangan Real Madrid atas Las Palmas.

 

Susunan Pemain

REAL MADRID (4-3-1-2): Kepa Arrizabalaga; Nacho Fernandez, Antonio Rudiger, David Alaba (41' Lucas Vazquez), Ferland Mendy (76' Francisco Garcia); Eduardo Camavinga (77' Toni Kroos), Aurelien Tchouameni, Federico Valverde; Brahim Diaz (57' Dani Ceballos); Rodrygo, Joselu (57' Vinicius Junior).

Pelatih: Carlo Ancelotti

LAS PALMAS: (4-5-1): Alvaro Valles; Julian Araujo, Eric Curbelo, Saul Coco, Daley Sinkgraven (46' Sergi Cardona); Cristian Herrera, Jonathan Viera (77' Maximo Perrone), Omenuke Mfulu (46' Kirian Rodriguez), Javi Munoz (77' Enzo Loiodice), Munir El Haddadi; Sory Kaba (57' Marvin Park).

Pelatih: Garcia Pimienta

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

2 comments

Abdul wasyid
This comment contains spoilers? Click here if you want to read.

Dri dlu emg udh fans bgt gua coyy sma Madrid

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg
Reza Maulana
This comment contains spoilers? Click here if you want to read.

Tim favorit gua nih

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

Percakapan Facebook