Whatsapp Livechat
sky99idn
Hasil Liga Spanyol, Real Madrid vs Getafe: Skor 2-1
Hasil Liga Spanyol, Real Madrid vs Getafe: Skor 2-1

Bolaguru.com - Real Madrid sukses melanjutkan streak kemenangan mereka di jornada keempat La Liga 2023/2024. Berhadapan dengan Getafe, Los Blancos berhasil menang dengan skor 2-1.

Getafe unggul lebih dahulu melalui gol Borja Mayoral di babak pertama, namun El Real berhasil membalas melalui gol Joselu di awal babak kedua sebelum Jude Bellingham mencetak gol kemenangan Madrid di masa injury time..

Berkat hasil ini, Real Madrid masih memimpin klasemen La Liga dengan raihan 12 poin. Sementara Getafe harus puas tertahan di peringkat 13 klasemen sementara La Liga.

 

Babak Pertama

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Real Madrid langsung tancap gas. El Real langsung mendominasi penguasaan bola dan membombardir pertahanan sang tamu.

Namun apes, baru 11 menit laga berjalan gawang Madrid justru kebobolan lebih dahulu. Berawal dari kesalahan David Alaba dalam menerima backpass Garcia, bola berhasil direbut oleh Mayoral. Berhadapan satu lawan satu dengan Kepa, Mayoral sukses menceploskan bola ke gawang Madrid. Tim tamu unggul 1-0 atas Real Madrid.

Tertinggal 1-0 membuat Madrid langsung menggenjot serangan mereka. Di menit ke-23, El Real mendapatkan penalti setelah Jude Bellingham dijatuhkan Carles Alena di kotak terlarang. Namun sayang penalti itu dibatalkan VAR sehingga Madrid kehilangan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan.

Di menit ke-32, Madrid membuat peluang berbahaya pertama mereka di laga ini berkat sundulan Luka Modric yang memanfaatkan umpan silang Garcia. Namun sayang aksi ini berhasil dipatahkan oleh Soria sehingga batal berbuah gol.

Delapan menit berselang, Soria kembali jadi sosok antagonis bagi Real Madrid setelah ia berhasil menghentikan tembakan Joselu yang mengarah ke gawang Getafe. Hingga babak pertama berakhir, Getafe sukses unggul dengan skor 1-0.

 

Babak Kedua

Di jeda pertandingan, Ancelotti membuat dua pergantian pemain. Camavinga dan Garcia ditarik keluar dan digantikan Toni Kroos dan Nacho Fernandez. Sementara Getafe menarik keluar Alderete dan memasukkan Arambarri.

Real Madrid yang langsung tancap gas sejak kick off babak kedua tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan, karena di menit ke-47, Joselu berhasil menceploskan bola ke gawang Getafe setelah memanfaatkan bola liar di dalam kotak pertahanan sang tamu. Skor kembali sama kuat 1-1.

Gol Joselu ini membawa dampak besar bagi Real Madrid. Los Blancos semakin berani untuk melancarkan serangan-serangan ke gawang Getafe.

Di menit ke-65, Dani Carvajal nyaris membawa Real Madrid unggul melalui tembakannya. Namun sayang bola yang mengarah ke gawang Getafe itu membentur tiang gawang sehingga gol tidak jadi tercipta.

Satu menit kemudian, Joselu kembali mengancam gawang Getafe melalui tembakan volinya, dan lagi-lagi Soria mampu menggagalkan peluang emas tersebut.

Memasuki 15 menit terakhir jalannya pertandingan, intensitas pertandingan mulai menurun. Real Madrid mulai kewalahan untuk menembus pertahanan rapat Getafe di sisa babak kedua ini.

Di masa injury time, Jude Bellingham lagi-lagi menjadi pembeda bagi Real Madrid. Berawal dari percobaan tembakan dari luar kotak penalti Lucas Vazquez yang tidak ditangkap sempurna oleh Soriano, bola muntah berhasil direbut Bellingham dan sang gelandang menceploskan bola ke gawang Getafe. Skor 2-1 menutup jalannya pertandingan di babak kedua.

 

Susunan Pemain Kedua Tim

Real Madrid (4-3-1-2): Kepa; Garcia, Alaba, Rudiger, Carvajal; Camavinga, Tchouameni, Modric; Bellingham; Rodrygo, Joselu

Pelatih: Carlo Ancelotti

Getafe (4-4-2): Soria; Alvarez, Mitrovic, Duarte, Suarez; Maksimovic, Alderete, Djene, Alena; Latasa, Mayoral

Pelatih: Jose Bordalas

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook