Whatsapp Livechat
sky99idn
Hasil Liga Spanyol, Celta Vigo vs Real Madrid: Skor 0-1
Hasil Liga Spanyol, Celta Vigo vs Real Madrid: Skor 0-1

Bolaguru.com - Real Madrid melanjutkan tren positifnya dalam lanjutan Liga Spanyol 2023/2024. Kemenangan ketiga beruntun diraih saat Madrid menang 1-0 atas Celta Vigo pada pekan ke-3 di Isidiro Diaz, Sabtu (26/8/2023) WIB.

Madrid cukup kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah yang rapat. Sebaliknya, gawang Madrid justru berkali-kali terancam oleh serangan terorganisasi dari Celta.

Untungnya, Madrid bisa menang berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Jude Bellingham. Sang gelandang mampu mencetak gol di menit ke-82.

Dengan hasil ini, Madrid nyaman di puncak klasemen sementara. Los Blancos berada di posisi 1 dengan torehan sembilan poin dari tiga laga.

 

Babak Pertama

Kejutan dihadirkan Celta di awal pertandingan. Gol sudah tercipta di menit ke-3 ketika Jorgen Strand Larsen mencetak gol dari situasi sepak pojok.

Sayangnya gol tersebut dianulir tidak lama kemudian. Larsen dianggap melakukan pelanggaran lebih dulu kepada kiper Madrid, Kepa Arrizabalaga saat duel udara.

Bencana kemudian hadir di menit ke-18. Pemain andalan Madrid, Vinicius Junior ditarik keluar karena mengalami cedera. Joselu masuk menggantikannya.

Madrid di babak pertama lumayan diimbangi oleh tuan rumah. Celta yang bermain terbuka, cepat, dan disiplin memaksa Madrid hanya mampu melepas satu tembakan tepat sasaran.

Celta lebih mujur dengan melepas tiga tembakan tepat sasaran. Peluang terbaik datang di menit ke-45 dalam situasi serangan balik. Namun, tembakan Jonathan Bamba masih melenceng tipis di samping gawang Madrid.

 

Babak Kedua

Tidak banyak yang berubah di babak kedua. Madrid yang tampak menguasai pertandingan, tetap tidak lebih berbahaya dari tuan rumah.

Larsen nyaris membuat Celta unggul di menit ke-52. Sundulannya dari jarak dekat sudah tepat sasaran, tetapi arahnya terlalu mengarah tepat ke posisi Kepa.

Madird berpeluang membalikkan keadaan di menit ke-68 saat mendapat kesempatan penalti. Sayangnya, Rodrygo yang maju sebagai algojo gagal mencetak gol usai tendangannya ditepis kiper Celta, Villar.

Gol yang dinanti-nanti pun akhirnya pecah di menit ke-82. Dari situasi sepak pojok, Toni Kroos dengan akurat mengarahkan bola ke kepala Joselu. Bola kemudian disundul ke sisi terjauh gawang.

Siapa sangka, seorang Jude Bellingham ternyata muncul di sisi tersebut. Walaupun mendapat kawalan, ia dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Celta. Madrid unggul, 1-0.

 

Susunan Pemain

CELTA VIGO (5-3-2): Ivan Villar; Oscar Mingueza, Carl Starfelt, Joseph Aidoo, Unai Nunez, Franco Cervi; Luca de la Torre, Fran Beltran, Jonathan Bamba; Iago Aspas, Jorgen Strand Larsen.

Pelatih: Rafael Benitez

REAL MADRID (4-3-1-2): Kepa Arrizabalaga; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Fran Garcia; Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga; Jude Bellingham; Rodrygo, Vinicius Junior.

Pelatih: Rafael Benitez

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook