Whatsapp Livechat
sky99idn
Hasil BRI Liga 1 Persikabo 1973 vs PSS Sleman: Skor 2-3
Hasil BRI Liga 1 Persikabo 1973 vs PSS Sleman: Skor 2-3

Bolaguru.com - PSS Sleman menang tipis atas Persikabo 1973 di laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Selasa (08/08/2023) sore WIB.

Duel ini berlangsung dengan seru dan juga intens. Satu kartu merah dikeluarkan wasit untuk Kei Sano.

Gol-gol Persikabo dicetak Didik Wahyu dan Roni Sugeng. Sementara gol PSS dihasilkan Thales, Hokki Caraka, dan Jonathan Bustos.

Dengan hasil ini, PSS mengemas sembilan poin dari tujuh laga dan naik ke peringkat 10 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Sementara Persikabo tetap mengemas delapan angka dan berada di posisi 12.

 

Babak Pertama

Kedua tim sama-sama bermain menyerang. Duel sengit pun terjadi.

Alhasil baru 18 menit laga berjalan, Persikabo bisa mencetak gol melalui Didik Wahyu. Ia menyambut bola umpan Pedrinho dengan tandukannya. 1-0!

Tapi keunggulan itu tak bertahan lama. PSS Sleman bisa menyamkan skor pada menit ke-20. Thales menjebol gawang Persikabo dengan tandukannya, usai mendapat umpan dari Jonathan Bustos. 1-1!

Pada menit ke-28, PSS malah bisa berbalik unggul atas Persikabo dengan skor 1-2. Super Elang Jawa, julukan PSS Sleman, mencetak gol melalui tembakan Hokky Caraka.

Pada menit ke-43 PSS Sleman hampir saja mencetak gol. Bustos melepas tembakan dan bola melambung usai membentur bek lawan. Bola kemudian hampir masuk gawang tapi bisa ditepis kiper Persikabo.

PSS kemudian mendapat tendangan pojok dari sisi kiri. Bustos bisa menjebol gawang Persikabo dari corner kick tersebut. Wow! 1-3!

Pada menit 45+3 PSS sempat mencetak gol lagi. Bustos mencatatkan namanya di papan skor. Namun gol itu dianulir wasit karena sebelumnya terjadi pelanggaran pada kiper Persikabo.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan sampai turun minum. Persikabo 1973 1-3 PSS Sleman.

 

Babak Kedua

Di babak kedua, pertandingan berlangsung makin sengit dan intens. sebab Persikabo 1973 ngotot ingin segera mencetak gol.

Namun laga berlangsung dengan alot. Persikabo kesulitan menembus pertahanan PSS. Di sisi lain Super Elja juga tak banyak menyerang karena sibuk menahan pergerakan sang lawan.

Sayangnya PSS Sleman kemudian mendapat kerugian. Kai Sano diberi kartu kuning kedua oleh wasit pada menit ke-74 karena menendang bola usai dianggap melakukan pelanggaran. Keputusan itu sempat diprotes para pemain Super Elja tapi tak digubris oleh pengadil lapangan.

Pada menit ke-83 peluang didapat Persikabo. Varela masuk dari halfspace kanan. Ia melepas tembakan keras dari dalam kotak penalti. Tapi bola masih bisa diblok Anthony.

Persikabo kemudian makin giat menekan pertahanan PSS. Mereka akhirnya bisa mencetak gol pada menit 90+2. Roni Sugeng menjebol gawang Super Elja dari jarak dekat, memanfaatkan bola rebound hasil tembakan keras rekannya. 2-3!

Persikabo berusaha keras untuk bisa mencetak satu gol lagi di waktu yang tersisa beberapa menit saja. Tapi usaha mereka gagal dan PSS Sleman pun meraih kemenangan 2-3.

 

Susunan Pemain

Persikabo 1973: Husna Al Malik; Syahrul Lasinari, Didik Wahyu, Kainoa Bailey, Komarodin, Roni Sugeng, Pedrinho, Kaishu Yamazaki, Lucky Oktavianto, Yandi Sofyan, Jose Varela

Pelatih: Oleg Kuzmenok

PSS Sleman: Anthony Pinthus; Ibrahim Sanjaya, Thales, Jihad Ayoub, Bayu Setiawan, Kim Kurniawan, Wahyudi Hamisi, Esteban Vizcarra, Jonathan Bustos, Kei Sano, Hokky Caraka

Pelatih: Marian Mihail

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook