Whatsapp Livechat
sky99idn
Hasil BRI Liga 1: PSIS Semarang 2-0 Persebaya Surabaya
Hasil BRI Liga 1: PSIS Semarang 2-0 Persebaya Surabaya

id.bolaguru.com - PSIS Semarang menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri pada pekan ke-3 BRI Liga 1 2023/2024, Minggu, 16 Juli 2023. PSIS menang dengan skor 2-0.

Dua gol PSIS diborong oleh Carlos Fortes. Yang pertama adalah gol penalti di menit 78. Yang kedua adalah gol yang lahir dari operan Paulo Galo Freitas di menit 90+3.

Babak pertama berjalan alot, dan tak ada gol yang tercipta hingga jeda. Kebuntuan baru pecah di menit 78 usai Fortes membobol gawang Persebaya lewat titik putih. Penalti itu dihadiahkan setelah wasit menilai Ripal Wahyudi melanggar Taisei Marukawa di kotak terlarang.

Bukannya membalas, Persebaya justru kebobolan gol kedua di injury time. Berawal dari sebuah serangan balik, Gali Freitas mengirim crossing mendatar dari sisi kanan. Fortes sempat terjatuh, tetapi masih mampu menguasai bola dan menceploskannya ke gawang Persebaya.

 

Kekalahan Pertama Persebaya

Sebelum ini, PSIS menang menjamu Bhayangkara FC. PSIS menang dengan skor 3-1. Namun, PSIS kemudian kalah 0-2 di kandang Persita Tangerang. PSIS bangkit dan meraih kemenangan kedua mereka saat melawan Persebaya.

Sementara itu, Persebaya tak terkalahkan di dua pekan pertama. Persebaya mengalahkan tuan rumah Persis Solo 3-2, lalu ditahan imbang 1-1 oleh sang tamu Barito Putera.

Namun, start apik Persebaya itu harus terhenti dengan kekalahan di Semarang.

Pekan selanjutnya, PSIS akan bertandang ke markas PSS Sleman, sedangkan Persebaya akan menjamu RANS Nusantara FC.

 

Starting XI

PSIS Semarang (4-2-3-1): A Satryo; H Alhafiz, Lucao, W Prasetyo, F Wahyu; B Diarra, A Dewangga; Vitinho, D Maulana, T Marukawa; Carlos Fortes.

Pelatih: Gilbert Agius.

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): E Ari; R Adi, D Stefanovic, K Raditya, A Catur; Ze Valente, R Wahyudi; S Yamamoto, K Botan, Song Ui-Young; Paulo Victor.

Pelatih: Aji Santoso.

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook