Whatsapp Livechat
sky99idn
Hasil Arema FC vs Bali United: Skor 1-3
Hasil Arema FC vs Bali United: Skor 1-3

id.bolaguru.com - Bali United sukses memetik kemenangan di pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024. Menantang Arema FC, Serdadu Tridatu berhasil menang dengan skor 3-1.

Arema FC sebenarnya unggul terlebih dahulu melalui gol Gustavo Almeida. Namun Bali United mampu membalikkan kedudukan berkat gol Elias Dolah, Ricky Fajrin dan Jefferson.

Berkat kemenangan ini Bali United naik ke peringkat enam dengan raihan enam poin dari empat laga. Sementara Arema FC turun ke peringkat 17 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

 

Babak Pertama

Pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta ini berjalan sengit. Kedua tim saling melakukan jual beli serangan sejak awal laga.

Arema FC berhasil membuka keunggulan di menit ke-13. Berawal dari tendangan bebas Ariel Luciero, Gustavo Almeida berhasil menanduk bola dengan sempurna ke gawang Bali United. Skor berubah jadi 1-0 untuk keunggulan Arema.

Kebobolan satu gol, Bali United meningkatkan intensitas serangan. Mereka mencoba untuk mengejar gol penyama kedudukan. Di menit ke-23 Serdadu Tridatu nyaris menyamakan kedudukan berkat tandukan Rahmad, namun Teguh berhasil menghentikan bola tepat di garis gawang.

Usaha tak kenal lelah Bali United berbuah manis di menit ke-34. Memanfaatkan bola liar di depan gawang Arema, Elias Dolah berhasil menyambar bola dengan tendangan kerasnya dan masuk ke gawang Arema. Skor berubah menjadi 1-1.

Jalannya pertandingan semakin seru. Di menit 43 Arema nyaris kembali unggul setelah Ariel Luciero melepaskan tembakan mendatar, namun bola berhasil dibelokkan arahnya oleh Maringa. Skor 1-1 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

 

Babak Kedua

Memasuki babak kedua intensitas pertandingan belum menurun. Kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan sejak menit pertama.

Bali United yang tampil lebih dominan dari Arema FC terus membombardir gawang Singo Edan. Serangan demi serangan dilancarkan oleh Serdadu Tridatu.

Usaha mereka itu akhirnya berbuah manis di menit ke-65. Tendangan keras Ricky Fajrin berbelok arah saat di kotak penalti Arema FC dan Teguh Amiruddin yang mati langkah tidak bisa menghalau bola tersebut. Bali United berbalik unggul 2-1.

Belum pulih dari gol kedua Bali United, gawang Arema kembali bergetar di menit ke-69. Kali ini tembakan keras Jefferson dari luar kotak penalti gagal dijangkau Teguh Amiruddin. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Bali United.

Setelah gol Jefferson, Arema FC mulai menaikkan tempo serangan mereka. Dimotori Ariel Luciero dan Gustavo Almeida, Singo Edan tampil mengancam gawang Bali United.

Arema punya sejumlah peluang emas, namun mantan pemain mereka, Adilson Maringa jadi sosok antagonis yang menggagalkan sejumlah peluang mereka.

Di sisa babak kedua Arema FC terus menekan, namun hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor 3-1 bertahan untuk kemenangan Bali United.

 

Susunan Pemain Kedua Tim

Arema FC (4-3-3): Teguh Amiruddin; Mikael Tata, Asyraq Gufron, Syaeful Anwar, Hamdi Sula; Raphael Almeida, Ariel Luciero, Achamd Syarif; Samsudin, Gustavo Almeida, Dendi Santoso

Pelatih: Joko Susilo

Bali United (3-4-3): Adilson Maringa; Ricky Fajrin, Elias Dolah, Kadrek Arel; Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Sidik Saimima, Ardi Idrus; Privat Mbarga, Muhammad Rahmad, Jefferson

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook