Whatsapp Livechat
sky99idn
Hadapi Sevilla, Xavi Minta Barcelona Berbenah
Hadapi Sevilla, Xavi Minta Barcelona Berbenah

Bolaguru.com - Bos Barcelona, Xavi, ingin timnya bertahan dengan lebih baik saat mereka mempersiapkan diri untuk pertandingan La Liga 2023/24 melawan tim alot yakni Sevilla.

Blaugrana akan menghadapi Sevilla dalam laga lanjutan pekan kedelapan Liga Spanyol. Rencananya, duel panas kedua tim bakal berlangsung di Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (30/09/2023) dini hari WIB.

Sergi Roberto dan kolega belum terkalahkan di liga sejauh musim ini namun telah kemasukan empat gol dalam dua pertandingan terakhir mereka, bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Celta Vigo 3-2 sebelum bermain imbang 2-2 dengan Mallorca.

Terlepas dari kelemahan pertahanan mereka baru-baru ini, tim asuhan Xavi telah mencetak 18 gol, yang merupakan jumlah gol terbanyak di divisi ini bersama pemuncak klasemen Girona.

 

Fokus Lini Pertahanan

Dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, Xavi mengakui perbedaan tersebut, namun ia merasa bahwa timnya harus memperbaiki diri di lini belakang jika ingin kembali meraih kemenangan.

"Kami mungkin tidak secemerlang di lini pertahanan seperti musim lalu. Kami harus meningkatkan tekanan setelah kehilangan bola, menekan lebih tinggi di lapangan, berkonsentrasi lebih keras," ucap pelatih asal Spanyol.

"Namun kami sudah lebih baik di lini depan. Kami telah menciptakan enam peluang bersih melawan Mallorca dan saya pikir itu adalah hasil yang bagus."

 

Waspadai Sevilla

Barcelona akan menghadapi tim Sevilla yang, setelah awal musim berjalan dengan sulit, mulai menunjukkan kekuatan mereka dan saat ini tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan.

Xavi memuji lawan mereka dan meminta para pendukung tuan rumah untuk menjadi pemain ke-12.

"Sevilla adalah juara bertahan Liga Eropa dan merupakan tim yang sulit untuk dilawan. Mereka solid, mereka suka bermain melalui sayap dan memainkan permainan langsung dan vertikal. Namun kami bermain di kandang sendiri.

"Kami membutuhkan para pendukung dan atmosfer di Montjuic untuk kembali ke jalur kemenangan," imbuhnya.

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

2 comments

Santos
This comment contains spoilers? Click here if you want to read.

Maju terus SEVILLA

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg
Hartono
This comment contains spoilers? Click here if you want to read.

Mntap ayooo terus kan Sevilla

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

Percakapan Facebook