Whatsapp Livechat
sky99idn
Gagal Juara Musim Lalu Jadi Pengalaman Pahit yang Berharga untuk Arsenal
Gagal Juara Musim Lalu Jadi Pengalaman Pahit yang Berharga untuk Arsenal

id.bolaguru.com - Layak menyebut Arsenal sebagai salah satu kejutan terbaik musim 2022-2023 lalu. Di luar dugaan, The Gunners bisa bersaing ketat di puncak klasemen Premier League, bahkan sempat jadi unggulan juara.

Skuad Mikel Arteta bertahan di puncak selama berbulan-bulan. Ketika tim lain bermasalah, Arsenal tampil paling konsisten dan terus merangkai kemenangan.

Sayangnya, skuad muda Arsenal sepertinya belum begitu berpengalaman dalam persaingan merebut gelar juara. Mereka seolah-olah kehabisan bensin ketika musim menyisakan beberapa pekan terakhir.

Alhasil, Arsenal perlahan-lahan kehilangan keunggulan mereka dan harus merelakan Manchester City kembali jadi juara.

 

Pengalaman Pahit yang Berharga

Kegagalan Arsenal musim lalu pun dibicarakan oleh si mantan pemain, Gilberto Silva. Sebagai bagian dari tim The Gunners yang pernah juara Liga Inggris, dia tahu betul apa yang harus dilakukan oleh tim.

Ketika ditanya apakah kegagalan musim lalu bisa diubah jadi motivasi untuk mencoba juara musim ini, Gilberto menjawab: "Menurut saya, memang itulah yang harus dilakukan mereka sekarang."

"Musim mendatang, mereka harus memanfaatkan rasa frustrasi tersebut untuk jadi lebih baik. Sebab jelas bahwa ada rasa frustrasi yang cukup besar, dari pemain, dari fans."

 

Percaya Bisa Juara

Gilberto pun meyakini bahwa pengalaman musim lalu akan mengubah ketangguhan skuad Arsenal secara menyeluruh. Mereka sudah tahu rasanya bersaing ketat dengan tekanan besar.

"Mereka begitu nyaris jadi juara, padahal di awal musim tidak ada yang menyebut Arsenal sebagai salah satu penantang gelar," lanjut Silva.

"Namun, di akhir musim, kita semua percaya bahwa Arsenal bisa juara. Dan ini adalah hal penting, sebab sekarang para pemain punya keyakinan."

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook