sky99idn
Liverpool Minim Gelandang
Liverpool Minim Gelandang

id.bolaguru.com - Bursa transfer musim panas 2023 bisa membuat Liverpool darurat pemain berposisi gelandang. Sebab, setelah melepas empat gelandang, kini ada dua pemain mereka yang diincar klub Saudi Pro League.

Musim 2022/2023 tidak berjalan cukup mengesankan bagi Liverpool. Mereka tak mampu bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League. Bahkan, pada klasemen akhir, mereka berada di posisi ke-5 saja.

Klopp menyiapkan proyek baru untuk The Reds. Pemain yang tidak masuk skema dipersilahkan pindah. Roberto Firmino adalah salah satunya. Namun, perombakan skuad paling menonjol terjadi di lini tengah.

Awalnya, semua berjalan sesuai dengan rencana Jurgen Klopp ketika Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai merapat ke Anfield. Namun, situasinya kini bisa lebih rumit.

 

Arab Saudi Bikin Kacau

Sebelum mendatangkan Mac Allister dan Szoboszlai, Liverpool lebih dulu melepas empat gelandang. Mereka adalah James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, dan Fabio Carvalho (dipinjamkan ke RB Leipzig).

Pada situasi di atas, Klopp masih punya stok gelandang yang cukup. Namun, kini situasinya berubah secara signifikan. Sebab, Fabinho dan Jordan Henderson mendapat tawaran yang menggiurkan dari Arab Saudi.

Henderson dilaporkan sudah menerima kontrak mewah dari Al Ettifaq, klub yang dilatih Steven Gerrard. Sedangkan, Fabinho tengah menjalani negosiasi dengan Al Ittihad.

Situasi bakal makin sulit bagi The Reds jika Thiago Alcantara memutuskan pindah. Saat ini, masa depan pemain asal Spanyol di Liverpool tengah diragukan. Jadi, Liverpool berpotensi kehilangan tujuh gelandang sekaligus pada satu periode transfer.

 

Harus Beli Pemain Baru

Tanpa menghitung Henderson dan Fabinho, stok gelandang Liverpool sangat minim. Mereka hanya punya Harvey Elliott, Curtis Jones, dan Thiago sebagai pemain lama. Lalu, ada Mac Allister dan Szoboszlai sebagai pemain baru.

Trent Alexander-Arnold bisa bermain sebagai gelandang, akan tetapi posisi utamanya adalah bek kanan.

Liverpool harus menambah kekuatan di lini tengah. The Reds harus belanja pemain lagi. Dua nama gelandang yang tengah dikaitkan dengan Liverpool adalah Romeo Lavia dan Khephren Thuram. Ada pembicaraan dengan dua nama tersebut, akan tetapi belum ada kesepakatan.

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook