Whatsapp Livechat
sky99idn
Jelang Piala Dunia U-17 2023, Pergantian Rumput JIS Dinilai Bagus
Jelang Piala Dunia U-17 2023, Pergantian Rumput JIS Dinilai Bagus

bolaguru.com - Pengamat sepak bola, Mohamad Kusnaeni, menyambut positif rekomendasi dari FIFA agar rumput Jakarta Internasional Stadium (JIS) diganti. Penggantian diperlukan supaya venue berkapasitas 82.000 tempat duduk itu sesuai standar dan dapat digunakan untuk Piala Dunia U-17 2023.

Rekomendasi itu tertuang dalam surat FIFA kepada PSSI. Surat tersebut berisikan catatan-catatan untuk calon venue Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Selain JIS, ada tujuh calon venue Piala Dunia U-17 2023 lainnya. Tujuh calon venue lain itu meliputi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Gelora Sriwijaya Jakabaring, Si Jalak Harupat, Gelora Bung Tomo (GBT), Kapten I Wayan Dipta, Manahan, dan Pakansari.

Menurut Kusnaeni, pergantian rumput di JIS sangatlah wajar. Pasalnya, JIS sangat jarang dipakai sehingga membuat kualitas rumput jadi menurun.

"Bagus. Menurut saya, tidak masalah diganti karena pada dasarnya ini mau Piala Dunia U-17, dan JIS itu termasuk stadion yang jarang digunakan," ujar pria yang akrab disapa Bung Kus ini.

 

Momentum Bagus

Menurut Bung Kus, pergantian rumput di JIS jadi momentum yang bagus. Sebab, negara benar-benar serius untuk menyempurnakan sarana dan prasarana stadion di Indonesia buat kesuksesan Piala Dunia U-17 2023.

"Ini merupakan momentum untuk memanfaatkan kesungguhan negara untuk memperbaiki sarana prasarana sepak bola nasional," tuturnya.

"Tidak hanya rumput yang harus dijadikan fokus. Fasilitas penunjang lain seperti akses transportasi dan kantong parkir juga harus diperhatikan untuk membuat penonton yang nantinya hadir merasa nyaman," imbuhnya.

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook