Whatsapp Livechat
sky99idn
Athletic Bilbao Juara Copa del Rey 2023/2024 setelah Menang Adu Penalti atas Real Mallorca
Athletic Bilbao Juara Copa del Rey 2023/2024 setelah Menang Adu Penalti atas Real Mallorca

Bolaguru - Stadion Olimpico de Sevilla menjadi saksi ketegangan saat Athletic Bilbao dan Real Mallorca bertarung sengit dalam final Copa del Rey 2023/2024. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1 setelah waktu normal dan perpanjangan waktu, namun Athletic Bilbao berhasil meraih gelar juara setelah menang 4-2 dalam babak adu penalti.

Real Mallorca tampil mengesankan di Copa del Rey meskipun prestasi mereka di La Liga musim ini tidak sebagus yang diharapkan, berada di papan bawah klasemen. Namun, mereka memberikan perlawanan sengit di final ini.

 

Jalannya Pertandingan

Mallorca berhasil unggul lebih dulu melalui gol Dani Rodriguez pada menit ke-21 setelah menyambar bola liar dari sepak sudut. Namun, gol balasan dari Nico Williams dianulir VAR karena offside, menjadikan skor 1-0 untuk Mallorca hingga babak pertama berakhir.

Athletic Bilbao bangkit di babak kedua setelah membuat perubahan taktis dengan memasukkan Mikel Vesga untuk memperkuat lini tengah. Perubahan tersebut membuahkan hasil ketika Oihan Sancet menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-50.

Meskipun tercipta banyak peluang, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga waktu normal berakhir, memaksa pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Namun, kedua tim tetap tidak mampu mencetak gol tambahan, sehingga final harus diputuskan melalui adu penalti.

Dalam babak adu penalti, Athletic Bilbao menunjukkan ketenangan dan keunggulan, dengan empat penendang mereka, Raul Garcia, Iker Muniain, Mikel Vesga, dan Alex Berenguer, semua sukses mengonversi penalti mereka. Hasil ini membawa Athletic Bilbao meraih gelar juara Copa del Rey 2023/2024.

 

Susunan Pemain

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Agirrezabala; De Marcos, Vivian, Paredes, Yuri; Prados, Galarreta; I. Williams, Sancet, N. Williams; Guruzeta.

Real Mallorca (3-5-2): Greif; Copete, M Valjent, Raillo; G Gonzalez, Samu Costa, Darder, D Rodriguez, Toni Lato; Muriqi, Marin

 

"Kunjungi juga Sky99idn situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook