Whatsapp Livechat
sky99idn
Hasil Liga Prancis, PSG vs Nice: Skor 2-3
Hasil Liga Prancis, PSG vs Nice: Skor 2-3

Bolaguru.com - PSG harus menahan malu usai mengaku kalah dari Nice dalam laga pekan ke-5 Ligue 1 2023/2024, Sabtu (16/9/2023). Skuad Luis Enrique menyerah dengan skor 2-3.

Bermain kandang di Parc des Princes, PSG jelas menunjukkan masalah konsistensi di laga ini. Mereka sempat mendominasi, tapi kesalahan-kesalahan di lini belakang menguntungkan tim tamu Nice.

Kali ini gol-gol PSG dicetak oleh Kylian Mbappe di menit ke-29 dan ke-87. Nice membuat tiga gol lewat brace Terem Moffi (21', 68') dan gol Gaetan Laborde (53').

Hasil ini jadi kekalahan perdana PSG di musim baru Liga Prancis 2023/2024.

 

Babak Pertama

PSG langsung tancap gas begitu pertandingan dimulai, mencoba mendominasi. Nice terkurung di lini pertahanan, 10 menit berlalu.

Meski begitu, justru Nice yang membuat kejutan terlebih dahulu. Menit ke-21, Moffi menjebol gawang tuan rumah dengan tembakan mendatar ke sudut kanan bawah. Barisan bek PSG terlambat memblok bola. Gol! PSG 0-1 Nice.

Menit ke-29, PSG menyamakan kedudukan. Umpan akurat Hakimi memanjakan Mbappe. Striker Prancis itu melepas tembakan keras, Bulka gagal menepis dengan sempurna. Gol! PSG 1-1 Nice.

Gol tersebut membuat PSG bermain kian lepas. Dembele dan Mbappe bergantian mendapatkan peluang hingga akhir 45 menit pertama, tapi skor 1-1 masih belum berubah.

 

Babak Kedua

Laga dilanjutkan kembali, lagi-lagi Nice membuat kejutan. Skema serangan balik cepat, Moffi lolos dari kawalan Pereira untuk mengirim umpan silang ke tiang jauh yang sudah ditunggu Laborde. Gol! PSG 1-2 Nice di menit ke-53.

Menit ke-68, Nice kian menjauh. Kali ini giliran Laborde yang meladeni Moffi. Berdiri di sisi kanan kotak penalti, Moffi menekuk ke sisi dalam dan mengirim tembakan datar melengkung. Gol! PSG 1-3 Nice.

Luis Enrique jelas tidak puas dengan penampilan pasukannya. PSG sangat lengah dalam tugas defensif, Nice bisa memanfaatkan peluang tipis jadi eksekusi berbahaya.

Menit ke-87, PSG memperkecil ketinggalan lewat gol kedua Kylian Mbappe. Umpan silang Kolo Muani disambut sepakan voli Mbappe. Bola sempat membentur ke tanah dan mengecoh kiper lawan. Gol! PSG 2-3 Nice.

 

Susunan Pemain

PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Danilo Pereira, Milan Skriniar, Lucas Hernandez; Carlos Soler (64' Manuel Ugarte), Vitinha, Warren Zaire Emery; Ousmane Dembele (67' Bradley Barcola), Goncalo Ramos (64' Randal Kolo Muani), Kylian Mbappe.

Pelatih: Luis Enrique

NICE (4-3-3): Marcin Bulka; Jordan Lotomba, Jean-Clair Todibo, Dante, Melvin Bard (79' Romain Perraud); Morgan Sanson (71' Hicham Boudaoui), Youssouf Ndayishimiye, Khephren Thuram; Gaetan Laborde, Terem Moffi (79' Jeremie Boga), Sofiane Diop (71' Evann Guessand).

Pelatih: Francesco Farioli

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook