Whatsapp Livechat
sky99idn
Hasil Akhir Barcelona Vs Atletico Madrid: Skor: 1-0 , Joao Felix Tampil Cemerlang Saat berjamu Mantan Clubnya
Hasil Akhir Barcelona Vs Atletico Madrid: Skor: 1-0 , Joao Felix Tampil Cemerlang Saat berjamu Mantan Clubnya

Bolaguru Rekrutan termahal Atletico ini menunjukkan penampilan yang cemerlang untuk menjaga Barca tetap berada dekat dengan pemuncak klasemen liga.

Itu pasti Joao Felix. Pada hari Senin (3/12) dini hari WIB, pemain pinjaman Barcelona ini menunjukkan dengan tepat mengapa ia masih dinilai sangat tinggi meskipun banyak hal yang terjadi dalam kariernya yang naik turun. Bermain klubnya, Atletico Madrid, Felix menunjukkan performa terbaiknya untuk Tim Catalan hingga saat ini, dan mengantongi gol kemenangan dalam kemenangan tipis 1-0 untuk tim asuhan Xavi Hernandez.

Barca menciptakan sejumlah peluang sejak awal, dengan Raphinha dan Robert Lewandowski menyia-nyiakan peluang bagus untuk membawa mereka unggul. Bagaimanapun, Joax Felix mencetak gol pembuka yang sangat pantas dia dapatkan, melesat ke kiri dan mencungkil bola melewati Jan Oblak - dan dia juga tidak menahan diri untuk melakukan selebrasi!

Pemain internasional Portugal tersebut menjadi penyalur utama di sisa pertandingan, saat ia melesat ke arah bek lawan, menimbulkan masalah di sektor sayap, dan membalas dengan serangan balik yang belum pernah ia lakukan sejak tiba di Catalan.

Meskipun Atletico kadang-kadang mampu memberikan tekanan, Blaugrana tampaknya tenang di area-area penting. Trio lini tengah mereka - Ilkay Gundogan, Pedri dan Frenkie de Jong - tak kesulitan mengontrol permainan, dan memastikan bahwa Barca tidak pernah benar-benar kehilangan kendali atas permainan.

Pada menit ke-76, Felix kelelahan, mengalami cedera hamstring dan setengah pincang ketika keluar lapangan. Untuk pertama kalinya sejak ia datang di akhir bursa transfer, para pendukung Barca berdiri dan bertepuk tangan atas penampilan spesialnya.

 

Gol Tunggal Joax Felix Menangkan Barcelona

Barcelona memenangi big match melawan Atletico Madrid. Joao Felix menghantui klub yang memiliki dia dengan mencetak gol tunggal untuk memenangkan Barca 1-0.

Laga Barcelona vs Atletico digelar di Stadion Montjuic, Senin (4/12/2023) dinihari WIB. Gol penentu kemenangan Barca diciptakan Joao Felix di babak pertama.

Kemenangan ini menempatkan Barcelona di urutan ketiga klasemen Liga Spanyol. Barca mengoleksi 34 poin dari 15 pertandingan, terpaut empat poin dari Real Madrid dan Girona di dua posisi teratas.

 

Jalannya Pertandingan

Barcelona langsung mengancam Atletico saat laga baru berjalan dua menit. Setelah menerima umpan Pedri, Raphinha mengalahkan penjagaan Rodrigo De Paul dan Mario Hermoso sebelum melepaskan tembakan dari jarak dekat. Bola melebar dari tiang jauh.

Atletico merespons tiga menit berselang. Kerja sama Nahuel Molina dengan Marocs Llorente diakhiri dengan sepakan mendatar. Inaki Pena gagal menjangkau bola, tapi masih ada Ronald Araujo yang masih sigap melakukan sapuan di garis gawang.

Barcelona menyerang lagi. Robert Lewandowski membebaskan diri dari kawalan pemain lawan untuk menyambut umpan silang Raphinha. Dalam situasi satu lawan satu dengan Oblak, tandukan Lewandowski melenceng.

Barcelona akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-29. Joao Felix menghantui mantan klubnya itu dengan mencetak gol pembuka.

Kerja sama Jules Kounde dengan Raphinha diakhiri dengan sebuah umpan silang. Dari sisi kiri kotak penalti, Joao Felix mencukil bola yang melewati atas kepala Jan Oblak sehingga bersarang di pojok bawah gawang Atletico. Barcelona memimpin 1-0.

Selepas setengah jam, Antoine Griezmann mengirim operan yang diteruskan Alvaro Morata. Hermoso menyambut bola dengan tendangan kaki kiri, meski bola belum mengarah tepat ke sasaran.

Tiga menit sebelum turun minum, Joao Felix meneror Atletico. Umpan silang mendatar Ilkay Guendogan dari sisi kiri, disontek Felix tapi sepakannya terlalu lemah.

Usai restart, jual beli serangan terus terjadi. Raphinha melakukan kerja sama satu-dua dengan Pedri lalu melepaskan dengan tembakan mendatar. Bola menghantam tiang jauh Atletico. Griezmann menginspirasi serangan balik Atletico, tapi penyelesaiannya dari sudut sempit hanya bersarang di sisi luar jala gawang Barca.

Pelanggaran Jules Kounde membuat Atletico dihadiahi tendangan bebas dari posisi berbahaya. Griezmann menjadi eksekutor lalu mengirim tendangan ke sudut atas gawang Barcelona, tapi bola mengenai mistar.

Pada lima menit terakhir Lewandowski melewatkan sebuah peluang emas mencetak gol kedua Barcelona. Setelah mengecoh Hermoso, di sudut sempit Lewandowski mengirim tendangan ke tiang jauh Atletico. Bola melenceng.

Inaki Pena melakukan penyelamatan krusial di akhir injury time. Andre Correa mendapatkan ruang tembak di sisi siri kotak, Penal melakukan blok dengan dadanya.

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook