Whatsapp Livechat
sky99idn
Hajar Newcastle, Liverpool Amankan Puncak Klasemen
Hajar Newcastle, Liverpool Amankan Puncak Klasemen

Bolaguru - Tuan rumah Liverpool berhasil meraih kemenangan pada laga pekan ke-20 Premier League 2023/2024, Selasa (2/1/2024) WIB. Bermain didepan publik sendiri, Liverpool menang 4-2 atas Newcastle.

Mohamed Salah mencetak brace pada laga ini (49’), termasuk satu gol dari titik penalti (86’). Dua gol lainnya diciptakan oleh Curtis Jones (74’) dan Cody Gakpo (78’).

Tim tamu sempat membalas dua kali, masing-masing lewat gol Alexander Isak (54’) dan Sven Botman (81’).

Berkat kemenangan ini, Liverpool dengan kokoh berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 45 poin. Sementara Newcastle tertahan di peringkat ke-9 dengan koleksi 29 poin.

 

Babak Pertama

Pertandingan ini berlangsung sangat intens di babak pertama. Liverpool tampil ganas dengan terus-terusan mengancam gawang tamunya Newcastle.

Liverpool mencatatkan total 18 tembakan dengan lima di antaranya tepat sasaran diciptakan para pemain tuan rumah. Sayangnya, dari semua peluang tersebut tidak ada yang berbuah menjadi gol.

Sementara tuan rumah melancarkan serangan demi serangan, sang tamu justru kesulitan memberikan balasan. Newcastle tercatat hanya mampu mencatatkan satu tembakan selama 45 menit pertama.

 

Babak Kedua

Memasuki Interval kedua, laga berjalan sangat berbeda dengan babak pertama. Ada total enam gol tercipta di babak kedua. Semua dimulai dengan gol dari Mohamed Salah (49’) usai memanfaatkan assist dari Darwin Nunez.

Tim tamu yang minim serangan akhirnya mampu mencetak gol penyama kedudukan tidak lama setelahnya (54’). Sang striker Alexander Isak yang berhasil menjebol gawang tuan rumah.

Memasuki pertengahan babak kedua, tuan rumah kembali berhasil menambah dua gol secara cepat. Curtis Jones (74’) membuat Liverpool kembali unggul, kemudian Gakpo (78’) menambah keunggulan bagi Liverpool.

Newcastle sempat memperkecil ketertinggalan lagi melalui Botman (81’). Namun, Liverpool jadi tim terakhir yang mencetak gol melalui eksekusi penalti Mohamed Salah (86’).

 

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Joe Gomez; Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, Curtis Jones; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz.

Manajer: Jurgen Klopp

Newcastle United (4-3-3): Martin Dubravka; Tino Livramento, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Lewis Miley, Bruno Guimaraes, Sean Longstaff; Anthony Gordon, Alexander Isak, Joelinton.

Manajer: Eddie Howe

 

"Kunjungi juga  Sky99idn situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook