Whatsapp Livechat
sky99idn
Drama Lima Gol Warnai Kemenangan Barcelona atas Almeria
Drama Lima Gol Warnai Kemenangan Barcelona atas Almeria

Bolaguru - Tuan rumah Barcelona sukses mengalahkan  Almeria dengan skor ketat 3-2 dalam laga La Liga 2023/2024 jornada 18 yang digelar di Estadio Olimpico Lluis Companys, Kamis (21/12/2023) dini hari WIB.

Gol-gol Raphinha dan Sergi Roberto mampu disamakan Almeria lewat gol Leo Baptistao dan Edgar Gonzalez. Tuan rumah memastikan kemenangan berkat gol kedua dari Sergi Roberto yang juga sang kapten tim.

Dengan hasil ini, Barca berhak kembali naik ke peringkat tiga dengan koleksi 38 poin. Disisi lain, Almeria masih terpuruk di peringkat 20 alias juru kunci dengan poin 5.

 

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah coba langsung bermain agresif sejak menit pertama. Meski demikian, Barcelona masih kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat yang digalang tim tamu.

Barcelona baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-33 lewat gol Raphinha. Pemain asal Brasil itu berada di posisi dan waktu yang tepat untuk mencocor bola menjadi gol.

Tim tamu tak menyerah begitu saja. ALmeria sukses menyamakan skor pada menit ke-41 melalui gol Baptistao yang sempat diianulir karena offside. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga jeda babak pertama.

Memasuki interval kedua, Xavi melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Jules Kounde dan Ferran Torres masuk menggantikan Andreas Christensen dan Joao Felix.

Barcelona kembali memimpin pada menit ke-60 lewat sundulan sang kapten Sergi Roberto meneruskan assist sepak pojok Raphinha. Namun, keunggulan ini hanya bertahan hingga menit ke-71 setelah Edgar Gonzalez mencetak gol memanfaatkan kesalahan Inaki Pena dan Ronald Araujo.

Sergi Roberto benar-benar menjadi pahlawan Barcelona lewat gol keduanya yang ia cetak pada menit ke-82. Skor 3-2 untuk kemenangan Barcelona pun tak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

 

Susunan Pemain

Barcelona: Inaki Pena; Alejandro Balde, Andreas Christensen (Jules Kounde 46'), Ronald Araujo, Joao Cancelo; Fermin Lopez (Oriol Romeu 67'), Ilkay Gundogan, Sergi Roberto; Joao Felix (Ferran Torres 46'), Robert Lewandowski, Raphinha (Lamine Yamal 76').

Pelatih: Xavi.

Almeria: Luis Maximiano; Edgar Gonzalez, Cesar Montes, Chumi, Sergio Akieme, Alex Pozo (Houboulang Mendes 64'); Largie Ramazani (Adri Embarba 77'), Iddrisu Baba, Dion Lopy, Sergio Arribas; Leo Baptistao (Lazaro 77').

Pelatih: Gaizka Garitano.

 

"Kunjungi juga  Sky99idn situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook