Whatsapp Livechat
sky99idn
Turunkan Tim Lapis Kedua, Liverpool Tumbang di Markas Union Saint-Gilloise
Turunkan Tim Lapis Kedua, Liverpool Tumbang di Markas Union Saint-Gilloise

Bolaguru - Union Saint-Gilloise berhasil mengalahkan  Liverpool dengan skor 2-1 dalam laga matchday 6 Grup E Liga Europa 2023/2024 di Lotto Park, Jumat (15/12/2023) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Mohammed Amoura dan Cameron Puertas. Tim tamu sendiri sempat menyamakan skor lewat aksi Jarell Quansah.

Berkat hasil ini, Union Saint-Gilloise berhasil finis di peringkat ketiga Grup E dengan poin 8 dan akan melanjutkan kiprah di UEFA Europa Conference League.

Liverpool sendiri sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup E. Satu tim lain yang melaju ke fase knock out adalah Toulouse melalui jalur play off.

 

Babak Pertama

Pada laga kali ini, Jurgen Klopp menurunkan starting XI yang bermaterikan mayoritas pemain muda dari akademi. Union Saint-Gilloise yang bermain di markas sendiri pun mencoba menekan sejak awal babak pertama.

Tuan rumah pun sukses membuka keunggulan pada menit ke-32 lewat gol Amoura. Berawal dari bola yang dicuri dari Curtis Jones, Union membangun serangan balik cepat dan berhasil dituntaskan menjadi gol oleh Amoura.

Tak lama berselang, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Quansah yang melepas tendangan keras dalam situasi sepak pojok. Namun Skor ini hanya tak bertahan lama setelah Puertas kembali membawa Union memimpin 2-1 yang bertahan hingga turun minum.

 

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Jurgen Klopp melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Ryan Gravenberch dan Joe Gomez masuk, mereka menggantikan Wataru Endo dan Ibrahima Konate.

Liverpool pun berupaya mencari gol penyama kedudukan. Sayangnya, justru Union yang mencetak gol, lagi-lagi lewat aksi Puertas di menit ke-62. Beruntung bagi tim tamu, VAR menganulir gol ini karena Lazara Amani lebih dulu dianggap melakukan handball.

Upaya tim tamu untuk mengejar ketinggalan di sisa waktu pun tak membuahkan hasil. Skor 2-1 untuk kemenangan Union Saint-Gilloise bertahan hingga akhir laga.

 

Susunan Pemain

Union SG: Anthony Moris; Kevin Mac Allister, Christian Burgess, Koki Machida; Alessio Castro-Montes, Lazare Amani (Dennis Eckert 87'), Noah Sadiki, Loic Lapoussin; Cameron Puertas; Gustaf Nilsson (Kevin Rodriguez 78'), Mohammed Amoura (Mathias Rasmussen 84').

Pelatih: Alexander Blessin.

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Jarell Quansah, Ibrahima Konate (Joe Gomez 46'), Conor Bradley, Luke Chambers (Calum Scanlon 63'); Harvey Elliott, Wataru Endo (Ryan Gravenberch 46'), Curtis Jones; Ben Doak (Darwin Nunez 63'), Cody Gakpo, Kaide Gordon (James McConnell 75').

Pelatih: Jurgen Klopp.

 

"Kunjungi juga  Sky99idn situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

1 comment

Jimmy Neutron
This comment contains spoilers? Click here if you want to read.

tetap semangat liverpool , pantang menyerah

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

Percakapan Facebook