Whatsapp Livechat
sky99idn
Torehkan Sejarah Baru, Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia
Torehkan Sejarah Baru, Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia

Bolaguru - Asa Timnas Indonesia untuk tampil di babak 16 besar Piala Asia 2023 menjadi kenyataan. Skuat Garuda berhasil lolos dari lubang jarum dan memastikan satu tiket ke babak 16 besar.

Pada Piala Asia kali ini, Timnas Indonesia tergabung dalam grup D. SKuat Garuda harus bertarung menghadapi Irak, Vietnam dan Jepang untuk dapat lolos ke babak 16 besar.

Kenyataannya, TImnas Indonesia menutup pertandingan fase grup hanya dengan meraih satu kemenangan dan dua kekalahan. Skuat asuhan Shin Tae-yong tersebut kalah 1-3 dari Irak, Menang 1-0 atas Vietnam dan kalah 3-1 dari Jepang.

Berkat hasil ini, Timnas Indonesia finish sebagai peringkat tiga klasemen akhir Grup D. Meski demikian, Timnas Indonesia tetap bisa lolos ke babak 16 besar.

 

Penentuan Laga Terakhir

Penentuan lolosnya Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 harus menunggu hingga laga terakhir.

Skuat Garuda harus menunggu hasil laga timnas Kirgistan menghadapi timnas Oman di grup F. Agar lolos, dibutuhkan hasil seri antara kedua tim tersebut.

Diluar dugaan, Oman yang unggul 1-0 lebih dahulu harus tersingkir setelah Kirgistan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 disisa sepuluh menit waktu normal. Dengan demikian, Timnas Indonesia mengambil satu slot terakhir peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023.

 

Ukir Sejarah Baru Timnas Indonesia

Keberhasilan Skuat Garuda menembus babak 16 besar Piala Asia 2023 ini merupakan torehan baru dalam sejarah sepak bola Indonesia.

Pasalnya, meski Timnas Indonesia sudah 4 kali ikut serta dalam turnamen elit antar negara Asia tersebut, namun Skuat Garuda belum pernah sekalipun lolos ke babak 16 besar.

Pada edisi sebelumnya, Timnas Indonesia selalu terhenti di babak fase grup. Dengan pencapaian tersebut, semoga dapat menjadi momentum baru bagi wajah sepak bola Indonesia.

 

"Kunjungi juga Sky99 situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook