Whatsapp Livechat
sky99idn
Tampil Perkasa, Arsenal Libas Lens 6 Gol Tanpa Balas
Tampil Perkasa, Arsenal Libas Lens 6 Gol Tanpa Balas

Bolaguru - Arsenal berpesta di Emirates Stadium. Arsenal melibas habis tamunya,  Lens dengan skor telak 6-0 pada matchday 5 Grup B Liga Champions 2023/2024, Kamis (30/11/2023) WIB.

Uniknya, lima gol pertama Arsenal dicetak di babak pertama oleh lima pemain berbeda. Mereka adalah Kai Havertz (13’), Gabriel Jesus (21’), Bukayo Saka (23’), Gabriel Martinelli (28’), dan Gabriel Martinelli (45+1’).

Gol keenam Arsenal baru lahir di penghujung pertandingan babak kedua. Jorginho (86’) sukses menunaikan tugas penalti yang diberikan kepadanya.

Arsenal kini bercokol di puncak klasemen sementara dengan koleksi 12 poin. Lens tertahan di peringkat ke-3 dengan lima poin, tertinggal lima angka dari PSV satu strip atas.

 

Babak Pertama

Arsenal tidak terbendung di babak pertama. Meski permainan mereka diimbangi oleh Lens, efektivitas tuan rumah dalam menyerang menjadi kunci banyaknya gol tercipta.

Havertz (13’) membuka keunggulan lebih dulu. Dia berada di posisi yang tepat untuk meneruskan sundulan Jesus yang jatuh di sekitar mulut gawang.

Gol kedua Arsenal dicetak oleh Jesus (21’). Dia dengan tenang mengeksekusi peluang di tengah kepungan pemain Lens, usai memanfaatkan pergerakan individu Saka melewati sekitar enam pemain.

Tidak lama berselang, Saka (23’) mencetak gol ketiga Arsenal. Dia berada tepat di arah jatuhnya bola saat kiper lawan menyelamatkan gawangnya dari ancaman Gabriel Martinelli. Gol mudah.

Martinelli (28’) akhirnya mencetak golnya dengan proses yang hampir sama dengan gol sebelumnya. Pergerakan cut-inside-nya diakhiri penyelesaian klinis yang kali ini gagal dihentikan kiper Lens.

Pesta gol Arsenal di babak pertama ditutup oleh gol Odegaard (45+1’). Sang kapten datang dari lini kedua untuk menyambut umpan silang Tomiyasu dengan sepakan voli.

 

Babak Kedua

Tertinggal banyak di babak pertama memaksa Lens melakukan tiga pergantian pemain di awal babak kedua. Arsenal ternyata juga melakukan pergantian, tetapi hanya dua.

Pergantian dari kedua tim mempengaruhi jalannya pertandingan. Arsenal yang begitu tajam dan klinis tiba-tiba kehilangan taringnya.

Sampai dengan menit ke-70, anak asuhan Mikel Arteta ini hanya sanggup melepas tiga tembakan. Dan semuanya tidak berbahaya, termasuk tembakan on target Odegaard (67’).

Setelah menunggu lama, Arsenal akhirnya mencetak gol keenamnya di penghujung pertandingan (86’). Jorginho ikut mencatatkan namanya di papan skor usai mengeksekusi penalti dengan sempurna.

 

Susunan Pemain

ARSENAL (4-3-3): David Raya; Takehiro Tomiyasu, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Declan Rice, Kai Havertz; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli.

Manajer: Mikel Arteta

LENS (3-4-3): Brice Samba; Jonathan Gradit, Kevin Danso, Facundo Medina; Salis Abdul Samed, Nampalys Mendy, Massadio Haidara, Przemyslaw Frankowski; Florian Sotoca, Elye Wahi, Angelo Fulgini.

Manajer: Franck Haise

 

"Kunjungi juga  Sky99idn situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook