Whatsapp Livechat
sky99idn
Tampil Dominan, AC Milan Gasak Empoli Tiga Gol Tanpa Balas
Tampil Dominan, AC Milan Gasak Empoli Tiga Gol Tanpa Balas

Bolaguru - AC Milan berhasil mengamankan tiga poin pada laga pekan ke-19 Serie A 2023/2024. Kepastian tersebut diperoleh setelah berhasil menundukkan tuan rumah  Empoli dengan skor 3-0 di Stadio Carlo Castellani, Minggu (7/1/2024) WIB.

Pada 45 menit babak pertama, AC Milan sudah mampu unggul dengan margin dua gol. Gol-gol tersebut diciptakan oleh Ruben Loftus-Cheek (11') dan penalti Olivier Giroud (31').

Gol ketiga tim tamu baru lahir di penghujung pertandingan babak kedua. Pemain muda berusia 19 tahun, Chaka Traore (88') berhasil mencetak gol pertamanya bersama AC Milan.

Berkat Kemenangan tersebut Rossoneri tetap menjaga persaingan di papan atas dengan koleksi 39 poin. AC Milan berada di posisi 3 klasemen sementara Serie A, tertinggal sembilan poin dari Inter Milan di puncak klasemen.

 

Jalannya Pertandingan

Tim tamu langsung bermain agresif dan mampu unggul saat tembakan on target pertama tercipta di menit ke-11. Tembakan mendatar Ruben Loftus-Cheek dari dalam kotak penalti berhasil menjebol sudut bawah gawang Empoli.

Tuan rumah yang tidak dominan dalam penguasaan bola, bermain pragmatis pada pertandingan ini. Mereka mengandalkan serangan balik cepat dan beberapa percobaan tembakan dari luar kotak penalti.

Ketika kedua tim sedang berjuang mencari gol, AC Milan akhirnya mendapat hadiah emas dari wasit berupa penalti. Olivier Giroud yang tampil sebagai eksekutor tanpa kesulitan menggandakan keunggulan AC Milan di menit ke-31.

Empoli bermain sedikit lebih efektif di interval kedua. Transisi serangan cepat diandalkan untuk mengancam gawang Rossoneri, tetapi kali ini tembakan-tembakannya dilepaskan dari jarak yang cukup dekat.

Percobaan demi percobaan dilakukan tim tuan rumah, shot on target Empoli pertama baru tercipta di menit ke-51. Tommaso Baldanzi berhasil menguji ketangguhan kiper Rossoneri, namun tendangannya masih terlalu mudah untuk diamankan.

Total shot on gol yang berhasil diciptakan para pemain Empoli di paruh kedua ini berjumlah sepuluh, dengan dua di antaranya berhasil mengarah ke gawang.

AC Milan sendiri yang tampil dominan dengan penguasaan bola di babak kedua, baru bisa mencetak gol lagi di menit ke-88. Chaka Traore berhasil menjebol gawang tuan rumah dari skema serangan balik cepat.

 

Susunan Pemain

Empoli (4-3-1-2): Elia Caprile; Tyronne Ebuehi, Sebastian Walukiewicz, Adrian Ismajli, Sebastiano Luperto; Youssef Maleh, Alberto Grassi, Emmanuel Gyasi; Tommaso Baldanzi; Francesco Caputo, Nicolo Cambiaghi.

Pelatih: Aurelio Andreazzoli

AC Milan (4-3-3): Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Theo Hernandez, Alessandro Florenzi; Ruben Loftus-Cheek, Yacine Adli, Tijjani Reijnders; Christian Pulisic, Olivier Giroud, Rafael Leao.

Pelatih: Stefano Pioli

 

"Kunjungi juga  Sky99 situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook