Whatsapp Livechat
sky99idn
Tampil Apik, Chelsea Amankan 3 Poin Atas Sheffield United
Tampil Apik, Chelsea Amankan 3 Poin Atas Sheffield United

Bolaguru - Tuan rumah Chelsea tampil apik untuk menundukkan perlawanan Sheffield United dalam duel pekan ke-17 Premier League 2023/2024, Sabtu (16/12/2023). Skuad asuhan Mauricio Pochettino menang dengan skor 2-0.

Bermain di Stamford Bridge, pertandingan ini jadi kesempatan besar bagi tuan rumah untuk kembali ke jalur kemenangan. Sheffield bukan lawan mudah, tapi di atas kertas Chelsea lebih diunggulkan.

Kedua tim bermain tanpa gol di babak pertama. Chelsea kemudian menemukan celah pertahanan lawan di babak kedua dan berhasil mencetak gol lewat Cole Palmer (54') dan Nicolas Jackson (61').

Berkat hasil ini, Chelsea memutus tren kekalahan dalam beberapa pekan terakhir. Chelsea berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Inggris.

 

Babak pertama

Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. Sheffield United terpaksa mengejar bola di 10 menit pertama, mereka tidak dapat menemukan ritme pertandingan.

Hingga menit ke-15 babak pertama, Chelsea mendominasi dengan 79% penguasaan bola. Sheffield United bertahan rapat di depan kotak penalti sendiri. Chelsea masih belum bisa menemukan celah untuk mencetak gol.

Tuan rumah masih mendikte tempo permainan hingga 30 menit berlalu. Namun mereka tidak bisa menciptakan banyak peluang. Tim tamu masih bertahan dengan sangat rapi.

Menit ke-38, The Blues mendapatkan peluang terbaiknya. Jackson Martinez lolos dari kawalan dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper, tapi Foderingham bergerak cepat untuk membuat blok sempurna.

Chelsea masih belum mampu mencari celah hingga akhir babak pertama usai. Sheffield United bertahan dengan sangat rapat. Skor 0-0 jadi penutup babak pertama.

 

Babak kedua

Memasuki interval kedua, Chelsea langsung menggebrak. Kali ini pertahanan Sheffield United tampak tidak siap setelah kembali dari jeda.

Menit ke-54, The Blues mampu membuka keunggulan. Cole Palmer membuat kerja sama apik dengan Sterling. Bola dibawa Sterling menusuk sisi kanan, lalu memberikan umpan tarik yang dilanjutkan Palmer.

Menit ke-61, Chelsea kembali mencetak gol kedua. Kemelut di kotak penalti, Palmer lantas mengirim umpan silang dari sisi kanan, disambut dengan tendangan Nicolas Jackson dari jarak dekat.

Usai unggul dua gol, Chelsea tidak lantas mengendurkan tekanan. Mereka terus mengurung pertahanan tim tamu. Pergantian taktik yang dilakukan Pochettino di jeda paruh waktu tampaknya membuahkan hasil.

Memasuki menit ke-80, The Blues sedikit mengubah gaya main untuk mempertahankan keunggulan. Sheffield United tidak bisa menemukan kesempatan. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

 

Susunan Pemain

CHELSEA (4-2-3-1): Dorde Petrovic; Axel Disasi, Thiago Silva, Benoit Badiashile, Levi Colwill; Moises Caicedo, Connor Gallgher; Raheem Sterling (75' Armando Broja), Cole Palmer, Mykhailo Mudryk (69' Enzo Fernandez); Nicolas Jackson.

Pelatih: Mauricio Pochettino

SHEFFIELD UNITED (4-1-4-1): Wes Foderingham; Jayden Bogle, Anel Ahmedhodzic, Auston Trusty, Max Lowe; Vinicius Souza; James McAtee, Gustavo Hamer (80' Anis Ben Slimane), Andre Brooks (58' William Osula), Cameron Archer; Oli McBurnie (67' Oli Norwood).

Pelatih: Chris Wilder

 

"Kunjungi juga  Sky99idn situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook