Whatsapp Livechat
sky99idn
Setelah Manchester City, Kini Giliran Arsenal Jadi Korban Keganasan Aston Villa
Setelah Manchester City, Kini Giliran Arsenal Jadi Korban Keganasan Aston Villa

Bolaguru - Aston Villa membuat kejutan berikutnya di Premier League 2023/2024. Minggu (10/12/2023), Villa membekuk tim tamu  Arsenal dengan skor tipis 1-0 dalam duel pekan ke-16.

Bermain di Villa Park, skuad Unai Emery tampak percaya diri menyambut tim tamu. Beberapa hari sebelumnya Villa pun meraih kemenangan manis atas Manchester City dengan skor 1-0.

Pertandingan berlangsung relatif seimbang. Arsenal jauh lebih dominan dalam penguasaan bola, tapi Villa tampil efisien.

Kali ini gol tunggal kemenangan Villa dicetak oleh John McGinn di menit ke-7. Arsenal mendapatkan sejumlah peluang, tapi tidak bisa mencetak gol balasan.

Hasil ini mengubah peta persaingan di papan atas Liga Inggris 2023/2024.

 

Babak Pertama

Arsenal coba memulai pertandingan dengan tempo tinggi, tapi Villa merespons dengan sangat baik. Tuan rumah bahkan bisa balik menekan dan mencetak gol kejutan.

Menit ke-7, skema serangan dari sisi kanan dipimpin oleh Bailey. Winger Jamaika itu menerobos barisan bek Arsenal dan mengirim umpan tarik untuk dituntaskan McGinn. Gol! Bola ke sisi atas tiang jauh. Villa 1-0 Arsenal.

Unggul membuat Villa bermain semakin lepas. Sama seperti penampilan mereka ketika menumbangkan Manchester City, pemain-pemain Villa di laga ini terus mengejar bola dan menekan tim tamu.

Hingga menit ke-30, Arsenal tidak bisa membangun ritme permainan. Pergerakan mereka terus terhenti, Villa menerapkan garis tekanan dengan sangat baik.

Kedua tim bergantian mendapatkan peluang di 5 menit akhir babak pertama, tapi kedua penjaga gawang pun tampil solid dengan penyelamatan penting. Skor 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

 

Babak Kedua

Laga dilanjutkan kembali, Arsenal coba menekan tuan rumah dengan intensitas tinggi. Villa tampak mengubah gaya main untuk mempertahankan keunggulan.

Menit ke-61, Arsenal sempat mencetak gol. Saka berhasil mengecoh Digne dan Martinez untuk menembak ke gawang kosong. Sayangnya gol dianulir karena offside.

Pertengahan babak kedua, tempo permainan sedikit terganggu dengan pergantian pemain kedua tim. Bola lebih banyak berputar di tengah, Arsenal mulai terlihat frustrasi.

Arsenal masih mendominasi penguasaan bola hingga memasuki 10 menit akhir. Tepat di menit ke-90, Havertz sempat menjebol gawang lawan dari jarak dekat. Dia siap melakukan selebrasi, tapi gol dianulir karena handball.

Arsenal terus mencoba hingga 9 menit waktu tambahan. Aston Villa mengamankan keunggulan dengan baik. Skor 1-0.

 

Susunan Pemain

ASTON VILLA XI (4-4-1-1): Emiliano Martinez; Ezri Konsa, Diego Carlos, Pau Torres, Lucas Digne; Leon Bailey, Boubacar Kamara, Douglas Luiz, John McGinn; Youri Tielemans; Ollie Watkins.

Pelatih: Unai Emery

ARSENAL XI (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Declan Rice, Kai Havertz; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta

 

"Kunjungi juga  Sky99 situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

1 comment

Hadi Pangetsu
This comment contains spoilers? Click here if you want to read.

mantap aston juara ini mah

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

Percakapan Facebook