Whatsapp Livechat
sky99idn
Sempat Unggul 2 Gol, Manchester City Dipaksa Bermain Imbang Oleh Crystal Palace
Sempat Unggul 2 Gol, Manchester City Dipaksa Bermain Imbang Oleh Crystal Palace

Bolaguru - Tuan rumah Manchester City dipaksa bermain imbang oleh tim tamu Crystal Palace dalam duel pekan ke-17 Premier League 2023/2024, Sabtu (16/12/2023). Laga di Etihad Stadium ini berkesudahan dengan skor 2-2.

Laga ini berjalan sangat menarik. Tuan rumah sangat dominan dalam penguasaan bola, tapi Palace terbukti sebagai tim alot dengan pertahanan rapi berlapis.

Kali ini dua gol tim tuan rumah dicetak oleh Jack Grealish (24') dan Rico Lewis (54'). Crystal Palace membalas di babak kedua melalui aksi Jean-Philippe Mateta (76') dan penalti Michael Olise (90+5').

Hasil imbang ini membuat posisi Man City tertahan di peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris.

 

Babak Pertama

Manchester City mengawali laga dengan dominan. Laga berjalan 10 menit, gempuran Man City membuat pertahanan Crystal Palace kelimpungan, tapi belum ada peluang berbahaya.

Tuan rumah terus menekan hingga 20 menit berlalu. Palace terkurung di wilayah bermain sendiri. Formasi lima bek Palace masih terlihat cukup solid.

Menit ke-24, tuan rumah akhirnya berhasil menemukan celah. Skema umpan-umpan pendek di tengah lapangan, Foden mengirim umpan terobos untuk Grealish di sisi kiri yang langsung menembak datar ke tiang jauh.

Manchester City langsung meningkatkan tempo setelah unggul, tapi tim tamu pun kini terlihat lebih berani keluar. Ederson terpaksa membuat pelanggaran di menit ke-42 untuk menghentikan Mateta. Wasit memberikan kartu kuning, tapi ada potensi kartu merah.

Crystal Palace tampak lebih mengandalkan serangan-serangan balik di sisa 5 menit babak pertama. Permainan lebih terbuka, tapi belum ada gol tambahan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

 

Babak Kedua

Manchester City melanjutkan babak kedua sama seperti babak pertama. Mereka langsung mengurung tim tamu. Umpan-umpan pendek Manchester City sulit dihentikan Crystal Palace.

Memasuki menit ke-54, tuan rumah kembali mencetak gol. Pergerakan apik Jack Grealish mengacaukan pertahanan lawan. Umpan lambung ke tengah, bola lantas diteruskan Lewis dengan sepakan voli.

Unggul dua gol membuat Man City bermain kian lepas. Palace tidak bisa keluar dari wilayah bermain sendiri. Hingga menit ke-70, Palace tampak hanya bisa mengancam lewat pergerakan Olise.

Menit ke-76, Palace membuat kejutan dengan mencetak gol balasan. Umpan jauh dari Richards diterima Shculpp yang menerobos ke depan untuk mengirim umpan datar ke tengah kotak penalti, disambut Mateta dan gol! Man City 2-1 Palace.

Gol balasan tersebut tidak banyak mengubah arah pertandingan. Man City masih memainkan bola-bola pendek. Palace mulai tampak kelelahan.

Menit ke-90+5, Man City kehilangan kemenangan yang sudah di depan mata. Palace dapat hadiah penalti untuk pelanggaran Foden kepada Mateta. Olise maju sebagai algojo dan mengirim bola akurat ke sisi kiri. Gol! Man City 2-2 Palace.

 

Susunan Pemain

MANCHESTER CITY (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Josko Gvardiol; Rodri, Rico Lewis; Bernardo Silva, Phil Foden, Jack Grealish; Julian Alvarez.

Pelatih: Josep Guardiola

CRYSTAL PALACE (5-4-1): Dean Henderson; Nathaniel Clyne, Joel Ward (34' David Ozoh), Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Michael Olise, Jairo Riedewald (81' Ahhamada), Chris Richards, Jeffrey Schlupp (81' Franca); Jean-Philippe Mateta.

Pelatih: Roy Hodgson

 

"Kunjungi juga  Sky99 situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook