Whatsapp Livechat
sky99idn
Raih Tiket Semifinal Carabao Cup, Liverpool Hajar West Ham 5-1
Raih Tiket Semifinal Carabao Cup, Liverpool Hajar West Ham 5-1

Bolaguru - Tuan rumah Liverpool berpesta di babak perempat final Carabao Cup 2023. Bermain di Anfield, Liverpool sukses menghajar West Ham dengan skor telak 5-1, Kamis (21/12/2023) WIB.

Curtis Jones mencetak brace dalam laga ini atau yang terbanyak (56’, 84’) di antara pemain lain. Tiga gol tuan rumah lainnya dicetak oleh Dominik Szoboszlai (28’), Cody Gakpo (71’), dan Mohamed Salah (82’).

West Ham sempat mendapat gol hiburan melalui Jarrod Bowen (77’). Sayangnya gol tersebut tidak mampu  menghindarkan kekalahan timnya dari Liverpool.

Berkat Hasil ini, Liverpool lolos sebagai tim terakhir yang mencapai semifinal. Tuan rumah menyusul Chelsea, Fulham, dan Middlesbrough yang lebih dulu lolos.

 

Babak Pertama

Tim tamu tampil dengan pertahanan solid sepanjang babak pertama. Kondisi ini sangat menyulitkan Liverpool untuk dapat mencetak gol, meski menguasai jalannya pertandingan.

Terbukti, dari 11 tembakan yang dilepaskan tim tuan rumah, tujuh di antaranya dilepaskan dari luar kotak penalti karena rapatnya lini pertahanan West Ham.

Di tengah kebuntuan Liverpool, Dominik Szoboszlai hadir sebagai pembeda. Tendangan roketnya berhasil menghujam deras ke jala gawang yang dikawal oleh Alphonse Areola (28’).

Setelah terjadinya gol, West Ham kini lebih disiplin ketika bertahan. Hingga jeda babak pertama usai, hanya ada dua tembakan lanjutan yang mampu dilepaskan Liverpool sejak gol pertama.

 

Babak Kedua

Keunggulan Liverpool bertambah tidak lama setelah jeda turun minum selesai. Gol kedua tuan rumah dicetak oleh pemain muda mereka, Curtis Jones (56’)

Sang pemain lepas dari jebakan offside pertahanan West Ham. Umpan terobosan Nunez yang manis diselesaikan dengan sempurna dari sudut sempit di sisi kiri gawang West Ham.

Pertahanan West Ham kembali ambruk kala Liverpool berhasil mencetak gol ketiga. Kali ini, gol dicetak oleh Cody Gakpo (71’) melalui tembakan akuratnya dari luar kotak penalti.

Tim tamu akhirnya mampu mencuri gol tidak lama setelahnya. Bowen (77’) berhasil mengecoh Quansah saat menerima umpan terobosan, lalu melepas tembakan melengkung dari sisi kiri.

Tak lama berselang pundi-pundi gol bertambah lagi. Diawali dari transisi positif cepat, Salah (82’) yang lepas dari perangkap offside dengan mudah menaklukkan Areola dari situasi satu lawan satu.

Lini Pertahanan tim tamu benar-benar kehilangan konsentrasi di akhir laga. Jones berlari di sekitar delapan pemain West Ham, sebelum melepas tembakan ke sudut bawah gawang West Ham (84’) dan mencetak gol keduanya di laga ini.

 

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Joe Gomez, Jarell Quansah, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas; Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, Curtis Jones; Harvey Elliott, Darwin Nunez, Cody Gakpo.

Manajer: Jurgen Klopp

West Ham (4-2-3-1): Alphonse Areola; Vladimir Coufal, Konstantinos Mavropanos, Angelo Ogbonna, Ben Johnson; Tomas Soucek, Edson Alvarez; Mohammed Kudus, Pablo Fornals, Said Benrahma; Jarrod Bowen.

Manajer: David Moyes

 

"Kunjungi juga  Sky99 situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook