Whatsapp Livechat
sky99idn
Puasa Juara Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia Terus Berlanjut
Puasa Juara Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia Terus Berlanjut

Bolaguru.com - Timnas Indonesia U-23 gagal menjadi juara Piala AFF U-23 2023. Pasukan Shin Tae-Yong kalah lewat drama adu penalti dari Vietnam dalam partai final di Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/8/2023) malam.

Permainan seimbang ditunjukkan kedua tim sehingga tak ada gol yang tercipta selama waktu normal plus extra time. Di babak adu penalti, Garuda Muda kalah 5-6.

Kegagalan menjadi juara ini tentunya memperpanjang tren tanpa trofi buat Shin Tae-yong selama melatih Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia U-22 memang meraih medali emas SEA Games 2022 beberapa waktu lalu. Namun kala itu tim diasuh Indra Sjafri.

Praktis prestasi terbaik Shin Tae-yong sejauh ini adalah dua kali runner-up yaitu Piala AFF 2020 dan Piala AFF U-23 2023.

Selain itu, Shin Tae-yong turut meloloskan Skuad Garuda ke Piala Asia untuk kali pertama dalam kurun waktu 18 tahun terakhir.

 

Patut Diacungi Jempol

Namun perjuangan Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala AFF U-23 2023 layak mendapat acungan jempol. Karena masalah sudah didapat Shin Tae-yong sejak pembentukan tim.

Adalah fakta beberapa tim yang enggan melepas pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Kemudian Ramadhan Sananta dan kawan-kawan dikalahkan Malaysia 1-2 di laga pertama fase grup.

Timnas Indonesia U-23 pun hanya lolos ke semifinal dengan status runner-up terbaik usai hanya menang tipis atas Timor Leste 1-0.

 

Kemenangan Hebat Atas Tuan Rumah

Performa Timnas Indonesia U-23 saat membekuk tuan rumah Thailand di semifinal layak mendapat pujian setinggi langit.

Maklum, tim yang berstatus underdog, justru bisa mengalahkan Thailand lewat skor 3-1. Pada final kontra Vietnam pun, tim bermain sangat solid dan bagus.

Sayang perjuangan ini berakhir pahit: kalah melalui adu penalti dari Vietnam.

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook