Whatsapp Livechat
sky99idn
Neymar Cedera, FIFA Harus Bayar Kompensasi ke Al Hilal Rp125 Miliar
Neymar Cedera, FIFA Harus Bayar Kompensasi ke Al Hilal Rp125 Miliar

Bolaguru - Cedera  Neymar ternyata berdampak luas melebihi ekspektasi. Terbaru, dikabarkan bahwa FIFA harus membayar uang kompensasi kepada pihak klub, Al Hilal.

Rabu (18/10/2023), Brasil menantang Uruguay di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bermain di Estadio Centenario, laga berjalan buruk bagi Selecao yang pada akhirnya harus menyerah kalah 0-2.

Uruguay tampil solid. Mereka mencetak dua gol lewat aksi Darwin Nunez di menit ke-42 dan Nicolas de la Cruz di menit ke-77. Brasil tidak bisa membalas.

Nah, beberapa saat setelah kebobolan gol pertama, Brasil kembali terpukul dengan cedera Neymar tepat di ujung babak pertama.

 

Cedera Neymar

Sekitar menit ke-45 plus, Neymar coba membawa bola, dari sisi kanan ada pemain Uruguay nomor 7, Nicolas de la Cruz yang siap menghantam.

Sebenarnya tekel De la Cruz tidak terlalu keras, tapi dalam cuplikan video terlihat bahwa Neymar sedang berlari di posisi yang kurang menguntungkan. Pijakannya lemah, kena tekel pun langsung hilang keseimbangan.

Setelah sekitar 24 jam berlalu, Al Hilal klub Neymar akhirnya merilis pernyataan resmi. Bintang 31 tahun itu dipastikan cedera ACL dan meniskus di lutut kiri.

Menurut perkiraan awal, proses pemulihan Neymar bakal butuh waktu sekitar sembilan bulan. Artinya, praktis musim 2023/2024 berakhir lebih cepat bagi Neymar.

 

Al Hilal Rugi

Dugaan bahwa Neymar bisa absen sampai sembilan bulan tentu jadi kabar buruk bagi Al Hilal. Mereka punya ekspektasi besar ketika mendatangkan Neymar dari PSG musim panas ini.

Neymar adalah salah satu pembelian top Al Hilal yang jadi bagian eksodus pemain Eropa ke Saudi. Sayangnya, sekarang Neymar mungkin terpaksa mengecewakan pihak klub dan fans.

Neymar baru bermain tiga kali di Liga Arab Saudi. Dia belum mencetak gol, tapi sudah menyumbang tiga asisst.

Nahas, tiga laga itu mungkin sekaligus jadi laga-laga terakhir Neymar di musim 2023/2024.

 

FIFA Bayar Al Hilal

Terkini, disebut juga bahwa cedera Neymar bisa memaksa FIFA membayar biaya kompensasi. FIFA memang memiliki semacam polis asuransi yang disebut FIFA Club Protection Programme (CPP).

Melalui badan tersebut, dinyatakan bahwa FIFA akan membayar gaji pemain mulai dari 28 hari hingga satu tahun dengan jumlah maksimal 6,5 juta pounds andai pemain tersebut mengalami cedera dalam tugas internasional.

Artinya, aturan mengharuskan FIFA membayar 6,5 juta pounds kepada Al Hilal, atau sekitar 125 miliar rupiah. Cedera Neymar jelas lebih dari 28 hari, jadi FIFA harus membayar kompensasi maksimal.

 

"Kunjungi juga  Sky99idn situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook