Whatsapp Livechat
sky99idn
Bungkam Mainz, Bayer Leverkusen Kian Kokoh di Puncak Klasemen
Bungkam Mainz, Bayer Leverkusen Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Bolaguru - Pemuncak klasemen Bayer Leverkusen terus melaju kencang tanpa hambatan berarti di Bundesliga 2023/2024. Terakhir, Leverkusen sukses membungkam tamunya Mainz dengan skor tipis 2-1 dalam duel pekan ke-23 Bundesliga, Sabtu (24/2/2024).

Bermain di markas sendiri, yakni BayArena, laga ini sudah diprediksi bakal berat sebelah. Apalagi Bayer Leverkusen yang ada di puncak klasemen hanya perlu menghadapi Mainz, tim dari zona degradasi yang baru meraih dua kali kemenangan di musim ini.

Sejak menit awal, laga memang tidak berimbang, tapi bukan berarti segalanya bakal mudah bagi tuan rumah. Skuat asuhan Xabi Alonso tersebut harus menundukkan perlawanan alot yang ditunjukkan Mainz.

Eks pemain Arsenal, Granit Xhaka berhasil membawa Bayer Leverkusen unggul cepat di menit ke-3. Berawal dari situasi bola mati, tembakan kaki kiri keras menghujam gawang Mainz.

Sang tamu tak tinggal diam dan sukses menyamakan kedudukan dengan cepat. Pada menit ke-7, Dominik Kohr menyundul umpan lambung Widmer dan menaklukkan Hradecky.

Memasuki babak kedua, Bayer Leverkusen akhirnya bisa mencetak gol kemenangan di menit ke-68. Menerima umpan dari Florian Wirtz, Robert Andrich yang berada di tepi kotak penalti tak menyia-nyiakan peluang dan sukses mencetak gol.

Berkat hasil tersebut, Bayer Leverkusen kian kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga 2023/2024. Sementara Mainz tetap berkutat di zona degradasi.

 

Line Up Pemain

Bayer Leverkusen (3-4-2-1): Hradecky; Tapsoba, Tah, Kossounou; Grimaldo, Xhaka, Andrich, Frimpong (83' Tella); Wirtz (90' Hlozek), Hofmann; Adli (83' Hincape)

Pelatih: Xabi Alonso

Mainz (3-4-3): Zentner; Caci, Berg, Kohr; Mwene, Amiri, Barreiro, Widmer (60' Guilavogui); Jae-Sung, Onisiwo (83' Kraus), Gruda (65' Ngankam)

Pelatih: Bo Henriksen

 

"Kunjungi juga Sky99 situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

1 comment

Yudha Ardiansyah
This comment contains spoilers? Click here if you want to read.

Mantap Bayer Leverkusen tak terkalahkan

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

Percakapan Facebook