Whatsapp Livechat
sky99idn
Menang Dramatis Atas Monza, Juventus Puncaki Klasemen Sementara Serie A
Menang Dramatis Atas Monza, Juventus Puncaki Klasemen Sementara Serie A

Bolaguru - Juventus berhasil mengamankan tiga poin dalam lawatan ke markas  Monza dalam duel pekan ke-14 Serie A 2023/2024, Sabtu 2 Desember 2023. Bianconeri menang dengan skor 2-1.

Bertandang di U-Power Stadium, Juventus berhasil melewati drama perlawanan tim tuan rumah di ujung laga. Monza bangkit di 10 menit akhir pertandingan, tapi Juve bisa mengatasinya dengan baik.

Kali ini dua gol kemenangan Juve dicetak oleh Adrien Rabiot (12') dan Federico Gatti (90+4'). Monza hampir memaksakan hasil imbang melalui gol Valentin Carboni (90+1').

Tambahan tiga poin ini membantu Juventus naik ke puncak klasemen sementara Liga Italia 2023/2024.

 

Babak Pertama

Juventus langsung menggebrak begitu laga dimulai. Menit ke-9, Kyriakopoulos menjatuhkan Cambiaso di kotak terlarang. Wasit lantas menghadiahkan penalti.

Dusan Vlahovic maju sebagai algojo di menit ke-11, tembakan ke sisi kiri bawah dan gagal! Di Gregorio menebak arah tembakan dengan tepat. Penalti gagal, skor tetap 0-0.

Tepat semenit setelahnya, skema tendangan sudut. Umpan lambung Nicolussi dari sisi kanan mengarah sempurna ke Rabiot, dilanjutkan tandukan keras ke atap gawang. Gol! Monza 0-1 Juventus.

Gol cepat tidak lantas membuat Juventus bermain lepas. Mereka justru tampak siap bertahan mengamankan skor 1-0. Menit ke-34, Gatti membuang peluang untuk mencetak gol kedua Juve.

Menit ke-35, pergerakan Vlahiovic gagal diatasi bek lawan. Bola liar lantas mendarat ke depan Rabiot yang menembak dari tepi kotak penalti, Di Gregorio dipaksa membuat penyelamatan krusial.

 

Babak Kedua

Monza langsung keluar menyerang di babak kedua. Juventus mendapatkan kesempatan di menit awal lewat Chiesa, tapi bendera offside sudah diangkat.

Meski mengontrol bola hingga menit ke-60, Monza gagal membangun serangan yang benar-benar matang. Pertahanan Juve solid, meski tidak banyak membangun serangan.

Kedua pelatih coba mengubah arah pertandingan dengan sejumlah pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Menit ke-75, sepakan Pessina melenceng tipis di samping gawang Szczesny yang belum juga dipaksa membuat penyelamatan.

Menit ke-90+1, upaya Monza akhirnya membuahkan hasil. Tembakan tepat sasaran pertama dari Monza dilepas oleh Carboni, mengarah ke sudut kiri bawah, Szczesny mati langkah. Gol! Monza 1-1 Juventus.

Menit ke-90+4, Juventus kembali unggul. Rabiot membuat akselerasi impresif menembus kotak penalti lalu mengirim umpan tarik mendatar untuk dilanjutkan Gatti. Gol! Monza 1-2 Juventus.

 

Susunan Pemain

MONZA (3-5-2): Michele Di Gregorio; Danilo D’Amrbosio, Luca Caldirola, Pablo Mari (66' Carboni); Samuele Birindelli (46' Colombo), Matteo Pessina, Jose Machin (46' Mota), Roberto Gagliardini, Georgios Kyriakopoulos (66' Pereira); Andrea Colpani (76' V. Carboni), Patrick Ciurria.

Pelatih: Rafaelle Palladino

JUVENTUS (3-5-2): Wojciech Szczesny; Frederico Gatti, Bremer, Alex Sandro; Andrea Cambiaso (87' Manuel Locatelli), Weston McKennie, Hans Nicolussi Caviglia (70' Danilo), Adrien Rabiot, Filip Kostic; Federico Chiesa (76' Moise Kean), Dusan Vlahovic (70' Arkadiusz Milik).

Pelatih: Massimiliano Allegri

 

"Kunjungi juga  Sky99idn situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

1 comment

Firmansyah
This comment contains spoilers? Click here if you want to read.

mantap Juventus , jadi lah juara

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

Percakapan Facebook