Whatsapp Livechat
sky99idn
Menang 2-0 atas Lecce, Inter Milan Menjauh dari Kejaran Juventus
Menang 2-0 atas Lecce, Inter Milan Menjauh dari Kejaran Juventus

Bolaguru - Tuan rumah Inter Milan menjamu Lecce di Giuseppe Meazza pada pekan ke-17 Serie A 2023/2024. Laga ini sendiri berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Gol pembuka tuan rumah dicetak oleh Yann Aurel Bisseck di menit 43. Gol kedua diciptakan oleh Nicolo Barella di menit 78. Lecce sendiri kehilangan Lameck Banda yang diganjar kartu merah oleh wasit di menit 83.

Inter Milan, yang sebelumnya disingkirkan Bologna di babak 16 besar Coppa Italia, tak menyia-nyiakan laga kandang kali ini untuk mengemas poin maksimal. Tuan rumah pun kini tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir di Serie A (M9 S2 K0).

Inter Milan kini mengoleksi 44 poin dari 17 pertandingan (M14 S2 K1). Nerazzurri tetap memimpin puncak klasemen dengan keunggulan empat poin atas Juventus yang berada di peringkat dua. Sementara itu, Lecce punya koleksi 20 poin (M4 S8 K5) dan berada diposisi 12 klasemen.

Setelah laga ini, Inter Milan akan bermain tandang. Inter akan mengunjungi markas Genoa (30/12/2023). Sementara Lecce akan bertandang ke markas Atalanta (30/12/2023).

 

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah bermain sangat dominan. Pada babak pertama, penguasaan bola mereka melebihi 70%. Nerazzurri juga mencatatkan sembilan shots di paruh pertama, sedangkan Lecce cuma lima.

Namun, penyelesaian akhir yang jadi kendala dan membuat Inter harus menunggu sampai beberapa menit sebelum jeda untuk memecah kebuntuan. Gol pembuka Inter berawal dari set piece Hakan Calhanoglu, yang diselesaikan oleh Bisseck dengan sundulan.

Gol ini merupakan gol perdana bek berusia 23 tahun asal Jerman tersebut sebagai pemain Inter.

Memasuki interval kedua, Inter tetap lebih dominan, sementara Lecce masih kesulitan menciptakan ancaman berarti ke gawang Yann Sommer. Tuan rumah pun mampu menggandakan keunggulan di menit 78.

Berawal dari kerja sama satu-dua dengan Marko Arnautovic, Barella berhadapan satu lawan satu dengan kiper Wladimiro Falcone. Tak buang peluang, Barella kemudian mengecohnya dan menyarangkan bola ke dalam gawang.

Gol itu merupakan gol kedua Nicolo Barella untuk Inter di Serie A musim ini.

Inter Milan semakin mudah mempertahankan keunggulan dua gol mereka setelah tim tamu harus bermain dengan sepuluh pemain seiring diusirnya Banda di menit 83. Gelandang serang Lecce itu diganjar kartu merah langsung setelah diduga memprotes keputusan wasit dengan kata-kata kasar.

 

Line Up

Inter Milan (5-3-2): Sommer; Bisseck, Acerbi, Bastoni; Darmian, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Augusto; Thuram, Arnautovic.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Lecce (4-3-3): Falcone; Gendrey, Pongracic, Baschirotto, Gallo; Gonzalez, Ramadani, Oudin; Strefezza, Piccoli, Banda.

Pelatih: Roberto D'Aversa.

 

"Kunjungi juga  Sky99 situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook