Whatsapp Livechat
sky99idn
Menang 2-0 Atas Brighton, Arsenal Kudeta Liverpool dari Puncak Klasemen
Menang 2-0 Atas Brighton, Arsenal Kudeta Liverpool dari Puncak Klasemen

Bolaguru - Tuan rumah Arsenal berhasil memetik kemenangan krusial pada laga pekan ke-17 Liga Inggris 2023/2024. Arsenal yang bermain di markas sendiri berhasil mengandaskan perlawanan  Brighton dengan skor 2-0, Minggu (17/12/2023) WIB.

Sebelum mengamnkan tiga angka tersebut, Arsenal harus bersusah payah mencetak gol pembuka. Gawang tim tamu seperti tidak bisa ditembus meski dihujam serangan berulang kali.

Sampai akhirnya gol yang ditunggu pun tiba di awal babak kedua melalui Gabriel Jesus (53'). Gol kedua terjadi di ujung waktu normal babak kedua melalui tembakan Kai Havertz (87'). 

Berkat kemenangan ini, Arsenal berhasil kembali ke puncak klasemen sementara dengan perolehan 39 poin. Namun, Arsenal rawan tergusur kembali karena Liverpool yang cuma berjarak dua angka masih menyisakan 1 laga.

 

Jalannya Pertandingan

Arsenal begitu perkasa sepanjang babak pertama. Racikan strategi Mikel Arteta berjalan tanpa kendala apapun. Satu-satunya kendala yang terjadi adalah mencetak gol.

Meski begitu, Arsenal bukannya tidak punya kesempatan mencetak gol selama 45 menit pertama. Setidaknya ada 15 tembakan yang dilepaskan oleh para pemain Arsenal, tetapi yang mengarah ke gawang hanya tiga.

Tidak hanya dari sisi serangan, tuan rumah juga sangat solid dalam bertahan. Tim tamu yang mengandalkan serangan cepat tidak mampu melepas satu tembakan pun yang tepat sasaran.

Memasuki babak kedua, efektivitas serangan Arsenal mulai membaik. Dari 11 tembakan yang dilepaskan, enam di antaranya mengarah ke gawang tim tamu.

Membaiknya efektivitas itulah yang membuat Arsenal berhasil unggul lewat situasi sepak pojok. Gabriel Jesus yang berada di sisi terjauh gawang Brighton berhasil menyundul bola tanpa pengawalan dan mencetak gol (53').

Tertinggal satu gol membuat Brighton bangkit dan bermain lebih terbuka. Ada banyak peluang yang diciptakan oleh Brighton, tetapi masih belum bisa menggetarkan jala gawang Arsenal.

Sampai akhirnya, Arsenal malah bisa menggandakan keunggulan melalui Kai Havertz (87'). Gol ini tercipta lewat proses serangan balik yang cepat dan rapi. Dimulai dari Havertz dan diakhiri oleh Havertz senidiri. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

 

Susunan Pemain

ARSENAL (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Declan Rice, Kai Havertz; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli.

Manajer: Mikel Arteta

BRIGHTON (4-2-3-1): Bart Verbruggen; Joel Veltman, Jan-Paul van Hecke, Lewis Dunk, James Milner; Pascal Gross, Billy Gilmour; Simon Adingra, Adam Lallana, Kaoru Mitoma; Evan Ferguson.

Manajer: Roberto De Zerbi

 

"Kunjungi juga  Sky99 situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook