Whatsapp Livechat
sky99idn
Hattrick Chris Wood Bawa Nottingham Forest Bungkam Publik St. James Park
Hattrick Chris Wood Bawa Nottingham Forest Bungkam Publik St. James Park

Bolaguru - Tuan rumah Newcastle tampil di bawah ekspektasi saat bersua dengan Nottingham Forest. Bukannya menang, The Magpies justru harus takluk ditangan tim tamu.

Laga pekan ke-19 Liga Inggris 2023/2024 yang berlangsung di St James Park ini berakhir dengan kekalahan tuan rumah Newcastle 1-3 dari Nottingham Forest, Selasa (26/12/2023) WIB.

Satu-satunya gol tuan rumah di laga ini diciptakan oleh Alexander Isak. Striker asal Swedia itu mencetak gol lewat titik penalti di menit ke-23.

Di kubu Nottingham Forest, pemain yang jadi bintang adalah Chris Wood. Sang striker mampu mencetak hattrick (45+1’, 53’, 60’) ke gawang mantan timnya sendiri.

Pada pertandingan sebelumnya, Forest tercatat tidak pernah menang dalam lima laga terakhir. Terakhir kali Nottingham Forest menang terjadi di awal November 2023 saat berjumpa dengan Aston Villa (2-0).

 

Babak Pertama

Dalam laga ini, Newcastle bermain sama seperti Newcastle yang dikenal sepanjang musim 2023/2024. Strategi racikan sang pelatih Eddie Howe memastikan Newcastle mengontrol penuh jalannya laga.

Dengan racikan tersebut, Newcastle berhasil membuka keunggulan lebih dulu lewat penalti. Alexander Isak (23’) yang jadi algojonya, sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Tim tamu sendiri bukannya tidak melawan. Tahu bahwa mereka tidak mampu menguasai bola terlalu banyak, permainan serangan balik cepat dan efektif diperagakan oleh Nottingham Forest.

Anthony Elanga jadi kreator gol penyeimbang skor Forest. Pergerakan, kecepatan, dan umpannya berhasil disambar dengan mudah oleh Chris Wood (45+1’) yang berada di depan gawang kosong.

 

Babak Kedua

Nyaris tidak ada yang berubah di babak kedua. Tuan rumah yang begitu dominan saat menguasai bola malah berulang kali diancam lewat serangan balik cepat tim tamu.

Alhasil, Nottingham Forest berbalik unggul (53’). Chris Wood kembali jadi aktor dengan mencetak gol keduanya, usai menerima assist matang dari Elanga dan mengecoh satu pemain Newcastle.

Pundi-pundi gol Chris Wood bertambah tak lama berselang (60’). Sang striker berhasil lepas dari jebakan offside untuk kemudian mengecoh kiper Newcastle dalam situasi satu lawan satu. Skor berubah, Newcastle 1-3 Forest.

Gol ini sendiri sempat di interupsi oleh VAR karena terindikasi offside. Namun, wasit VAR memastikan Chris Wood berada dalam posisi onside saat menerima bola.

 

Susunan Pemain

Newcastle United (4-3-3): Martin Dubravka; Kieran Trippier, Sven Botman, Fabian Schar, Dan Burn; Lewis Miley, Bruno Guimaraes, Sean Longstaff; Miguel Almiron, Alexander Isak, Anthony Gordon.

Manajer: Eddie Howe

Nottingham Forest (4-2-3-1): Matt Turner; Ola Aina, Murillo, Moussa Niakhate, Gonzalo Montiel; Danilo, Ibrahim Sangare; Callum Hudson-Odoi, Morgan Gibbs-White, Anthony Elanga; Chris Wood.

Manajer: Nuno Espirito Santo

 

"Kunjungi juga Sky99 situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook