Whatsapp Livechat
sky99idn
Hasil Liga Italia, Cagliari vs AC Milan: Skor 1-3
Hasil Liga Italia, Cagliari vs AC Milan: Skor 1-3

Bolaguru.com - AC Milan sukses mengandaskan Cagliari dengan skor 3-1 dalam laga Serie A 2023/2024 giornata 6 yang digelar di Unipol Domus, Rabu (27/9/2023) tengah malam WIB.

Milan sejatinya tertinggal lebih dahulu akibat gol Zito Luvumbo. Rossoneri berhasil melakukan comeback lewat gol-gol yang dicetak Noah Okafor, Fikayo Tomori, dan Ruben Loftus-Cheek.

Berkat hasil ini, Milan untuk sementara berhasil naik ke peringkat dua klasemen dengan poin 15. Di sisi lain, Cagliari yang diasuh Claudio Ranieri semakin terpuruk di dasar klasemen dengan hanya meraih dua poin.

 

Babak Pertama

Bermain di kandang lawan tak membuat Milan gentar. Rossoneri mencoba langsung tampil agresif sejak awal laga. Sayang, sejumlah peluang yang didapat tim tamu masih gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Alih-alih unggul, Milan justru kebobolan lebih dahulu pada menit ke-29. Luvumbo melepas tembakan keras dari sudut cukup sempit yang menghujam gawang Marco Sportiello.

Milan baru bisa membalas pada menit ke-40. Umpan silang mendatar yang dilepas Christian Pulisic coba dihalau kiper Cagliari, Boris Radunovic. Namun, bola justru jatuh di kaki Okafor yang dengan mudah mencocornya menjadi gol.

Menit ke-45, Milan berbalik unggul lewat gol Tomori. Berawal dari skema sepak pojok, terjadi kemelut di muka gawang Cagliari. Tomori pun sukses mencetak gol dari jarak dekat. Skor 2-1 untuk keunggulan Milan menjadi hasil sementara saat turun minum.

 

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Milan masih mendominasi permainan. Loftus-Cheek mencetak gol lewat tembakan jarak jauh pada menit ke-60 untuk membawa Milan semakin di atas angin dengan unggul 3-1.

Pelatih Milan, Stefano Pioli melakukan sejumlah pergantian pemain di babak kedua ini, termasuk menurunkan sang bintang, Rafael Leao. Meski demikian, tak banyak peluang berbahaya yang diciptakan tim tamu di babak kedua ini.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa waktu. Skor 3-1 untuk keunggulan Milan pun menjadi hasil akhir dari pertandingan ini.

 

Susunan Pemain

Cagliari: Boris Radunovic; Pantelis Hatzidiakos, Alberto Dossena, Mateusz Wieteska (Gaetano Oristanio 46'); Gabriele Zappa (Alessandro Di Pardo 81'), Nahitan Nandez, Antoine Makoumbou (Alessandro Deiola 84'), Ibrahim Sulemana (Nicolas Viola 67'), Tommaso Augello; Andrea Petagna (Eldor Shomurodov 67'), Zito Luvumbo.

Pelatih: Claudio Ranieri.

Milan: Marco Sportiello; Alessandro Florenzi, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Theo Hernandez (Davide Bartesaghi 84'); Ruben Loftus-Cheek, Yacine Adli (Tommaso Pobega 58'), Tijjani Reijnders (Yunus Musah 59'); Samuel Chukwueze (Luka Romero 69'), Noah Okafor, Christian Pulisic (Rafael Leao 70').

Pelatih: Stefano Pioli.

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook