Whatsapp Livechat
sky99idn
Hasil Liga Italia, AS Roma vs Udinese: Skor 3-1
Hasil Liga Italia, AS Roma vs Udinese: Skor 3-1

Bolaguru - AS Roma sukses menjinakkan  Udinese di laga pekan ke-13 Serie A 2023/2024 di Olimpico, Senin (27/11/2023) dini hari WIB.

AS Roma mendominasi laga ini dalam hal penguasaan bola. Namun tak mudah bagi mereka untuk mendobrak pertahanan Udinese.

Gol-gol AS Roma dicetak oleh Gianluca Mancini, Paulo Dybala, dan Stephan El Sharaawy. Sementara gol Udinese dihasilkan Florian Thauvin.

Dengan hasil ini, AS Roma sekarang mengemas 21 angka dari 13 pertandingan. Mereka kini ada di posisi lima klasemen sementara Serie A 2023/2024. Sementara itu Udinese ada di posisi 16 dengan raihan 11 angka saja.

 

Babak Pertama

Laga AS Roma AS Roma langsung tampil menyerang. Namun Udinese bisa bertahan dengan solid.

Peluang kemudian didapat Roma pada menit ke-14. Dari sepak pojok, Mancini bisa menanduk bola umpan Pellegrini. Namun bola tandukannya meleset dari target.

Roma akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-20. I Lupi awalnya mendapat tendangan bebas. Bola dieksekusi oleh Dybala. Bola umpannya ditanduk oleh Mancini di tengah kotak penalti. 1-0!

Semenit kemudian Roma hampir mencetak gol lagi. Namun kali ini sepakan Pellegrini masi hbisa diblok pertahanan Udinese.

Setelah itu Udinese mencoba untuk membalas. Namun usaha tak berhasil sampai turun minum. AS Roma menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

 

Babak Kedua

Di babak kedua, AS Roma kembali coba tampil menggebrak pertahanan Udinese. Peluang langsung didapat dari tandukan Mancini. Tapi bola meleset ke samping gawang saja.

Demikian juga peluang Pellegrini dan Spinazzola. Tembakan keduanya tak berbuah gol.

Pada menit ke-56, Udinese malah bisa mencetak gol balasan. Payero mengirim umpan silang dari flank kiri ke tiang jauh. Di sana bola ditanduk dari jarak dekat oleh Florian Thauvin. 1-1!

Roma kemudian berusaha keras untuk mencetak gol keduanya. Mourinho bahkan melakukan pergantian strategi.

Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-80. Lukaku memberikan umpan matang ke kotak penalti pada Dybala. Tanpa kesulitan, pria Argentina itu menaklukkan kiper Udinese dengan tendangan rendah. 2-1!

AS Roma memang unggul 2-1. Namun mereka tak berhenti mencari gol.

Alhasil mereka pun bisa menambah satu gol. Kali ini dari serangan balik yang diawali dari aksi Lukaku menahan bola di area pertahanan Udinese. Ia memberikan umpan pendek pada Edoardo Bove yang bergerak maju ke depan kotak penalti. Ia tak mengeksekusinya sendiri tapi langsung memberikan bola pada El Shaarawy yang berdiri bebas di halfspace kiri. Dengan sekali tendang, bola melaju deras ke sisi kiri gawang Udinese. 3-1!

Gol itu jadi penutup pertandingan ini. AS Roma 3-1 Udinese.

 

Susunan Pemain

AS Roma: Rui Patrício; Gianluca Mancini, Diego Llorente, Evan Ndicka, Rick Karsdorp, Bryan Cristante, Leandro Paredes, Lorenzo Pellegrini, Leonardo Spinazzola, Paulo Dybala, Romelu Lukaku

Pelatih: Jose Mourinho

Udinese: Marco Silvestri; Joao Ferreira, Jaka Bijol, Nehuen Perez, Festy Ebosele, Lazar Samardzic, Walace, Martín Payero, Jordan Zemura, Florian Thauvin, Isaac Success

Pelatih: Gabriele Cioffi

 

"Kunjungi juga  Sky99 situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

1 comment

Julio Ferdian
This comment contains spoilers? Click here if you want to read.

mantap banget AS roma apa lagi dybala , jagoan ku

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

Percakapan Facebook