Whatsapp Livechat
sky99idn
Hasil Liga Italia, AS Roma vs Salernitana: Skor 2-2
Hasil Liga Italia, AS Roma vs Salernitana: Skor 2-2

Bolaguru.com - AS Roma cuma bisa meraih hasil imbang melawan Salernitana di pekan pertama Serie A 2023/2024 di Olimpico, Minggu (20/08/2023) malam WIB.

Duel ini berlangsung dengan sengit. Beberapa peluang tercipta dan kedua tm saling balas mencetak gol.

Gol-gol AS Roma semuanya dipersembahkan Andrea Belotti. Sementara gol Salernitana diborong Antonio Candreva.

Hasil ini membuat Roma mengemas satu angka dan nangkring d peringkat enam klasemen sementara Serie A 2023/2024. Salernitana juga mengemas poin yang sama dan mereka menempati posisi tujuh.

 

Babak Pertama

AS Roma memulai laga dengan agresif. Mereka langsung menekan pertahanan Salernitana.

Pada menit ketujuh, Roma sukses mencetak gol melalui Andrea Belotti. Ia mendapat umpan diagonal dari sayap kiri. Ia mengontrol bola di udara dengan kaki kanannya dan kemudian dengan mudah menaklukkan kiper lawan. Sayangnya gol itu tak disahkan wasit karena jempol Belotti terjerat offside.

Namun pada akhirnya Bellotti benar-benar bisa mencetak gol pada menit ke-17. Ia mendapat umpan lambung dari Diego Llorente dan kemudian mengecoh satu bek lawan di kotak penalti sebelum akhirnya menaklukkan kiper Salernitana, Ochoa. 1-0!

Pada menit ke-32 peluang emas didapat Roma lagi. Dari sepak pojok di sisi kanan gawang Salernitana, bola yang mengarah ke tiang jauh ditanduk oleh Mancini. Namun bola dengan brilian bisa ditepis oleh Ochoa.

Namun Roma kemudian lengah. Pada menit ke-36 gawang mereka dijebol oleh Antonio Candreva. Ia bisa masuk ke kotak penalti dan mengeoh Smalling. Dengan tendangan kerasnya di area terlarang, bola melesat masuk ke gawang Roma. 1-1!

Gol tersebut jadi gol terakhir yang tercipta pada 45 menit pertama. AS Roma 1-1 Salernitana.

 

Babak Kedua

Salernitana memulai laga babak kedua dengan baik. Performa mereka membaik dibandingkan babak petama.

Salernitana pun bisa mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-49. Lagi-lagi, Candreva mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini melalui tendangan kaki kirinya yang fantastis. Ia melepas tembakan dari area ujung kotak penalti dan bola bersarang di sisi kanan atas gawang Roma. 1-2.

Tak mudah bagi Roma untuk menyamakan skor. Mereka pun akhirnya harus melakukan pergantian strategi. I Lupi bahkan memasukkan dua pemain barunya yakni Leandro Paredes dan Renato Sanches.

Namun demikian mereka masih kesulitan untuk bisa mengontrol jalannya laga. Secara otomatis mereka juga tak bisa menciptakan prahara di pertahanan Salernitana.

Namun pada menit ke-76 mereka mendapat peluang bagus. El Shaarawy mendapat peluang melepas tembakan keras dari dalam kotak penalti meski dikawal pemain lawan. Namun sayang bola cuma membentur tiang gawang saja.

Usaha Roma akhirnya berbuah manis pada menit ke-82. Belotti sukses menjebol gawang Salernitana dengan tandukannya. Ia memanfaatkan umpan Paredes. 2-2!

Roma kemudian coba menekan Salernitana lagi. Mereka memburu tiga poin di laga perdananya, apalagi bermain di kandang sendiri. Namun sayangnya sampai tambahan waktu berakhir, tak ada lagi gol tercipta. Skor 2-2 bertahan sampai akhir.

 

Susunan Pemain

AS Roma: Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Diego Llorente, Bryan Cristante, Rasmus Kristensen, Leonardo Spinazzola, Edoardo Bove, Houssem Aouar, Andrea Belotti, Stephan El Shaarawy

Pelatih: Jose Mourinho

Salernitana: Guillermo Ochoa; Matteo Lovato, Norbert Gyömbér, Federico Fazio, Pasquale Mazzocchi, Giulio Maggiore, Lassana Coulibaly, Domagoj Bradarić,

Pelatih: Paulo Sousa

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook