Whatsapp Livechat
sky99idn
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026, Uruguay vs Brasil: Skor 2-0
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026, Uruguay vs Brasil: Skor 2-0

Bolaguru - Uruguay mendobrak sejarah dengan mengalahkan  Brasil di pertandingan internasional. Mereka akhirnya mematahkan kutukan 12 pertemuan tidak pernah menang.

Rabu (18/10/2023), Uruguay meladeni Brasil di Estadio Centenario, babak Kualifikasi Piala Dunia 2026. Di atas kertas, Brasil lebih diunggulkan, tapi kali ini Uruguay berhasil memetik kemenangan 2-0.

Biar begitu, kali ini Uruguay tampil jauh lebih baik dan lebih komplet. Mereka membiarkan Brasil menguasai bola, tapi justru dengan itu bisa menciptakan lebih banyak peluang.

Dua gol Uruguay dicetak oleh Darwin Nunez di menit ke-42 dan Nicolas de la Cruz di menit ke-77. Brasil tidak bisa membalas.

 

Jalannya Pertandingan

Pertandingan dimulai dengan tempo sedang. Brasil coba mengambil inisiatif serangan, tapi Uruguay bergerak dengan baik untuk menetralisir ancaman lawan.

Belum ada percobaan tembakan dari kedua tim hingga 30 menit pertandingan berlalu. Brasil lebih banyak menguasai bola, Uruguay memilih bertahan.

Meski begitu, justru Uruguay yang memberikan pukulan pertama. Menit ke-42, peluang pertama Uruguay lewat umpan silang Araujo berhasil ditanduk Nunez dengan akurat. Gol! Uruguay 1-0 Brasil.

Babak kedua, Brasil coba melawan dengan meningkatkan tempo. Tembakan Rodrygo di menit ke-69 membentur tiang, Uruguay masih beruntung.

Menit ke-77, justru Uruguay yang menggandakan keunggulan. Nunez mengirim bola ke kotak penalti untuk disambut De La Cruz yang siap menembak. Gol! Uguruay 2-0 Brasil.

Brasil tidak bisa mencetak gol balasan hingga akhir 90 menit. Skor 2-0 untuk kemenangan Uruguay.

 

Susunan Pemain

URUGUAY (4-3-3): Sergio Rochet; Nahitan Nandez (68' Bruno Mendez), Ronald Araujo, Sebastian Caceres, Mathias Olivera (84' Matias Vina); Federico Valverde, Manuel Ugarte, Nicolas de la Cruz; Facundo Pellestri (87' Joaquin Piquerez), Darwin Nunez, Maximiliano Araujo (87' Matias Vecino).

Pelatih: Marcelo Bielsa

BRASIL (4-2-3-1): Ederson; Yan Couto (73' David Neres), Marquinhos, Gabriel Magalhaes, Carlos Augusto (73' Arana); Casemiro, Bruno Guimaraes (84' Raphael Veiga); Rodrygo, Neymar (45' Richarlison), Vinicius Junior (84' Matheus Cunha); Gabriel Jesus.

Pelatih: Fernando Diniz

 

"Kunjungi juga  Sky99idn situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

1 comment

Kristan
This comment contains spoilers? Click here if you want to read.

min kok luis suarez tidak bermain diuruguay min? apakah sudah pensiun?

BolaGuru
This comment contains spoilers? Click here if you want to read.

@Kristan, Tidak dipanggil timnas kakak

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg
https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

Percakapan Facebook