Whatsapp Livechat
sky99idn
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026, Irak vs Indonesia : Skor 5-1
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026, Irak vs Indonesia : Skor 5-1

Bolaguru - Timnas Indonesia tandang ke markas  Irak pada matchday pertama Grup A Kualifikasi Piala Duni 2026, Kamis (16/11/2023) malam WIB. Pada duel di Basra Sport City Stadium itu, Irak menang dengan skor 5-1.

Kelima gol Irak ke gawang Indonesia dicetak oleh Bashar Rasan, Jordi Amat (bunuh diri), Osama Rashid, Youssef Amyn, dan Ali Al Zubaidi. Sedangkan, Indonesia dapat gol hiburan dari aksi Shayne Pattynama.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia berada di posisi dasar klasemen Grup F. Irak berada di posisi puncak klasemen, unggul selisih gol dari Vietnam.

Pada matchday kedua, Indonesia akan bersua Filipina pada duel di Stadion Rizal Memorial (21/11/2023).

 

Babak Pertama

Irak memulai laga dengan percaya diri. Namun, pasukan Jesus Casas harus menunggu hingga menit ke-20 untuk memecah kebuntuan lewat aksi Bashar Rasan. Dia memenangkan duel dengan Asnawi sebelum melepas tendangan keras.

Setelah itu, irak bermain cukup tenang dan mampu menggandakan skor pada menit ke-35. Ali Jasim melepas umpan crossing. Jordi Amat salah mengantisipasi bola yang justru membuat gawang Indonesia kembali terkoyak.

Tertinggal dua gol, Shin Tae-yong tidak tinggal diam. Rafael Struick dimainkan untuk menggantikan Dimas Drajad yang mengalami cedera.

Struick memberi dampak instan. Pada menit 45+3, Struick bekerja keras meraih bola dan melepas umpan pada Shayne Pattynama. Bola lalu disepak dengan keras oleh Pattynama untuk jadi gol. Indonesia membuat skor menjadi 1-2.

 

Babak Kedua

Shin Tae-yong membuat dua perubahan pada awal babak kedua. Arkhan Fikri dan Saddil Ramdani dimainkan. Mereka menggantikan peran Ricky Kambuaya dan Adam Alis. Ada upaya untuk memperkuat lini tengah.

Ketika Indonesia berupaya untuk bisa mengejar gol kedua, Irak justru mampu mencetak gol ketiga. Pada menit 60, Osama Rashid membobol gawang Indonesia lewat tendangan jarak jauhnya.

Nadeo Argawinata kembali memungut bola dari gawangnya pada menit ke-81. Kali ini, Youssef Amyn yang mencatatkan namanya di papan skor. Amyn melepas tendangan jarak dekat, setelah berdiri tanpa pengawalan usai menerima umpan Ali Jasim.

Setelah unggul 4-1, Irak bermain sangat nyaman. Bahkan, pada menit ke-88, Irak mampu menambah satu gol lagi melalui aksi Ali Al Zubaidi. Irak meraih kemenangan dengan skor telak 5-1 atas Indonesia.

 

Susunan Pemain

Timnas Indonesia (3-4-1-2): Nadeo Argawinata; Rizki Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggot; Asnawi Mangkualam, Adam Alis (46' Arkhan Fikri), Marc Klok (76' Witan Sulaeman), Shayne Pattynama; Ricky Kambuaya (46' Saddil Ramdani); Dimas Drajad (39' Struick), Dendy Sulistyawan (76' Pratama Arhan).

Pelatih: Shin Tae-yong.

Timnas Irak (4-2-3-1): Jalal Hassan; Merchas Doski, Ali Adnan, Rebin Sulaka, Hussein Ali; Osama Rashid (67' Ahmad Allée), Amir Al-Ammari; Bashar Resan (68' Youssef Amyn), Ali Jasim, Ibrahim Bayish (85' Mustafa Saadoun); Aymen Hussein (79' Ali Al Zubaidi).

Pelatih: Jesus Casas.

 

"Kunjungi juga  Sky99 situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook