Whatsapp Livechat
sky99idn
Hajar Urawa Red Diamonds, Man City Melenggang ke Final Piala Dunia Antarklub 2023
Hajar Urawa Red Diamonds, Man City Melenggang ke Final Piala Dunia Antarklub 2023

Bolaguru - Juara Liga Champions Manchester City berhasil melenggang ke final Piala Dunia Antarklub 2023. Di babak semifinal, Manchester City sukses menghajar Urawa Red Diamonds dengan skor telak 3-0, Rabu (20/12/2023) WIB.

Laga yang digelar di King Abdullah Sports City itu awalnya berlangsung imbang. Man City baru bisa mencetak gol, itupun lewat gol bunuh diri Marius Hoibraten (45+1’).

Setelah jeda babak pertama, Man City menjauh dari kejaran Urawa Red. Mateo Kovacic menambaj keunggulan (52’), lalu diikuti oleh gol dari Bernardo Silva (59’).

Berkat kemenangan ini, Man City berhak melaju ke partai final. Di partai final yang diselenggarakan pada 23 Desember 2023, Man City ditantang oleh Fluminese.

 

Jalannya Pertandingan

Sang juara Liga Champions betul-betul perkasa menghadapi perwakilan asal Jepang. Hal ini tampak dari persentase penguasaan bola mereka yang mencapai 77 persen.

Penguasaan bola itu ditunjang dengan aspek serangan yang sangat tinggi. 13 tembakan berhasil dilepaskan ke gawang yang dijaga pemain berusia 37 tahun, Shusaku Nishhikawa.

Sayangnya, gelombang serangan itu baru berbuah manis di ujung babak pertama (45+1’). Marius Hoibraten salah mengantisipasi tendangan pemain Man City yang berakibat jadi gol.

Man City terus melanjutkan dominasinya di babak kedua. Bedanya, gelombang serangan Bernardo Silva dkk lebih efektif.

Memasuki menit ke-52, umpan terobosan Kyle Walker dengan cermat mengakses Kovacic yang berlari ke ruang kosong. Kovacic kemudian dengan mudah menaklukkan kiper lawan dalam situasi 1-on-1.

Tujuh menit berselang, gol ketiga Man CIty lahir. Berawal dari aksi Nunes di sisi kiri yang melepas tendangan keras, bola jadi liar usai diselamatkan. Bernardo Silva yang tidak terkawal berhasil menyelesaikan peluang itu menjadi gol.

 

Susunan Pemain

Urawa Red Diamonds (4-2-3-1): Shusaku Nishikawa; Takahiro Sekine, Alexander Scholz, Maruis Hoibraten, Takahiro Akimoto; Atsuki Ito, Ken Iwao; Tomoaki Okubo, Kaito Yasui, Yoshio Koizumi; Jose Kante.

Manajer: Maciej Skorza

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Manuel Akanji, Nathan Ake; Rodri, Mateo Kovacic; Bernardo Silva, Matheus Nunes, Jack Grealish; Phil Foden.

Manajer: Josep Guardiola

 

"Kunjungi juga  Sky99 situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook