Whatsapp Livechat
sky99idn
Fix! Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Sudah Jalani Sumpah WNI
Fix! Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Sudah Jalani Sumpah WNI

Bolaguru - Kabar baik untuk sepakbola Indonesia, dua pemain keturunan, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen akhirnya sudah menjalani sumpah dan janti setia sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Prosesi sumpah ini digelar pada hari Senin (18/3/2024).

Sejatinya, proses sumpah WNI kedua pemain tersebut harusnya digelar pada pekan lalu. Sebab, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen pun saat itu sudah berada di Jakarta. Akan tetapi, proses sumpah akhirnya tak bisa dilakukan.

Penyebanya, salah satu berkas naturalisasi dari kedua pemain tersebut belum ditandantangani oleh Ketua DPR RI. Setelah keduanya balik ke Belanda, barulah surat tersebut selesai dan siap dilakukan prosesi sumpah WNI.

 

Sumpah WNI Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen

Setelah memperkuat klub masing-masing, yakni Heerenven dan Fortuna Sittard di Eredivisie Belanda akhir pekan kemarin, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen akhirnya kembali terbang ke Indonesia.

Tak lama setelah tiba di Indonesia, keduanya langsung diambil sumpah sebagai WNI. Prosesi pengambilan sumpah kedua pemain tersebut disiarkan langsung via live streaming di akun resmi YouTube Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Setelah pengambilan sumpah, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen pun resmi mengantongi status sebagai Warga Negara Indonesia.

Proses selanjutnya sebelum Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen di izinkan bermain untuk Timnas Indonesia adalah melengkapi paspor dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta proses peralihan federasi dari KNVB Belanda ke PSSI.

 

Kapan Debut Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen di Timnas Indonesia?

Sejatinya, kedua pemain ini sudah termasuk dari 28 nama pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Vietnam pada pekan ini.

Meski demikian, belum rampungnya proses naturalisasi membuat peluang kedua pemain tersebut untuk diturunkan di pertemuan pertama pada Kamis, 21 Maret besok terbilang mustahil.

Akan tetapi, PSSI sudah menegaskan bahwa pihaknya akan berusaha agar Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sudah bisa menjalani debutnya berseragam Timnas Indonesia pada pertemuan kedua di Hanoi pekan depan.

 

"Kunjungi juga Sky99 situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook