Whatsapp Livechat
sky99idn
Fix! Pantai Gading Hadapi Nigeria di Final Piala Afrika 2023
Fix! Pantai Gading Hadapi Nigeria di Final Piala Afrika 2023

Bolaguru - Babak semifinal Piala Afrika telah usai, akhirnya partai puncak Piala Afrika 2023 kali ini akan mempertemukan negara tuan rumah, Pantai Gading dan negara langganan juara, Nigeria.

Piala Afrika atau biasa disebut AFCON kali ini awalnya dijadwalkan untuk musim panas tahun 2023, tahun lalu. Akan tetapi, otoritas sepak bola Afrika menggeser jadwal ke awal tahun 2024 untuk menghindari risiko memainkan pertandingan ketika musim hujan lebat di Pantai Gading, negara tuan rumah.

Africa Cup of Nations (AFCON) alias Piala Afrika selalu punya magis atau daya tarik tersendiri. Sejumlah pemain Afrika yang berkarier di Eropa adalah salah satu daya tarik tersebut, jadi level kompetisi pun ikut terangkat.

Dalam edisi sebelumnya, yakni Piala Afrika 2021, jadwal kompetisi terpaksa diundur ke tahun 2022 karena dampak dari pandemi Covid-19. Persaingan ketat terjadi, Senegal bersua Mesir di partai final, Sadio Mane vs Mohamed Salah kala itu menjadi bintang yang tengah bersinar.

Namun secara mengejutkan, pada edisi kali ini ada beberapa tim favorit juara yang tampil sangat mengecewakan sejak awal kompetisi, bahkan ada yang harus tersingkir di fase gugur. Tim unggulan seperti Mesir dan Senegal bahkan hanya mampu melaju sampai babak 16 besar saja.

Pada babak semifinal yang digelar Kamis (8/2/2024) hari ini pun berlangsung seru, pertandingan berjalan sesuai ekspektasi. Sudah dipastikan ada dua negara yang lolos di final Piala Afrika 2023 tersebut, yakni Nigeria dan Pantai Gading.

 

Jadwal Partai Final Piala Afrika 2023

Partai Final Piala Afrika 2024 edisi kali ini dijadwalkan pada Senin, 12 Februari 2024. Pertandingan akan mulai Kick-off pada jam 03.00 WIB.

Babak final tersebut diprediksi bakal berlangsung meriah dengan dukungan masif dari fans yang datang ke stadion, terlebih lagi karena tim tuan rumah Pantai Gading berhasil lolos di partai puncak. Patut kita nantikan, negara manakah yang akan merengkuh gelar juara Piala Afrika kali ini?

 

"Kunjungi juga Sky99 situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook