Whatsapp Livechat
sky99idn
Fantastis! Bayer Leverkusen Pecahkan Rekor Tak Terkalahkan Bundesliga
Fantastis! Bayer Leverkusen Pecahkan Rekor Tak Terkalahkan Bundesliga

Bolaguru - Pemuncak klasemen Bundesliga,  Bayer Leverkusen resmi memecahkan rekor tidak terkalahkan (unbeaten) paling panjang dalam sejarah Bundesliga Jerman. Skuad asuhan Xabi Alonso tersebut sudah melewati 33 laga di semua kompetisi musim ini, hebatnya dari seluruh laga tersebut, Bayer Leverkusen belum sekalipun mengalami kekalahan.

Pada pertandingan terakhir, Sabtu 24 Februari 2024, Bayer Leverkusen tampil apik untuk dapat membungkam tamunya Mainz dengan skor tipis 2-1 di hadapan publik sendiri. Laga pekan ke-23 Bundesliga 2023/2024 tersebut berlangsung menarik.

Tuan rumah Leverkusen lebih dominan, tapi Mainz mampu melawan dengan baik. Bayer Leverkusen akhirnya pantas menang berkat kerja keras mereka selama 90 menit waktu pertandingan, khususnya di babak kedua.

Eks pemain Arsenal, Granit Xhaka berhasil membawa Bayer Leverkusen unggul cepat di menit ke-3. Berawal dari situasi bola mati, tembakan kaki kiri keras menghujam gawang Mainz.

Sang tamu tak tinggal diam dan sukses menyamakan kedudukan dengan cepat. Pada menit ke-7, Dominik Kohr menyundul umpan lambung Widmer dan menaklukkan Hradecky.

Memasuki babak kedua, Bayer Leverkusen akhirnya bisa mencetak gol kemenangan di menit ke-68. Menerima umpan dari Florian Wirtz, Robert Andrich yang berada di tepi kotak penalti tak menyia-nyiakan peluang dan sukses mencetak gol.

Berkat hasil tersebut, Bayer Leverkusen kian kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga 2023/2024. Sementara Mainz tetap berkutat di zona degradasi.

 

33 Laga Tak Terkalahkan

Jelas, kemenangan atas Mainz tadi lebih dari soal tiga poin yang diraih. Bayer Leverkusen juga berhasil menjaga dan memperpanjang catatan unbeatin mereka musim ini. Florian Wirtz dkk. belum tersentuh kekalahan.

Tercatat, Bayer Leverkusen telah melakoni total 33 laga di semua kompetisi musim ini. Hebatnya, Skuad asuhan Xabi Alonso tersebut belum satu kali pun menelan kekalahan.

Bahkan torehannya pun luar biasa, Bayer Leverkusen sukses mengamankan 29 kemenangan dan 4 kali seri. Leverkusen juga mencetak 97 gol dan baru kebobolan 24 kali.

Rekor fantastis dari 33 laga tidak terkalahkan ini jadi rekor baru untuk tim Bundesliga Jerman. Sebelumnya, raksasa Bundesliga Bayern Munchen memegang rekor sebagai tim Jerman dengan catatan 32 laga tanpa tersentuh kekalahan, kini angka itu telah dilampaui oleh Bayer Leverkusen.

 

"Kunjungi juga Sky99idn situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

1 comment

Yudha Ardiansyah
This comment contains spoilers? Click here if you want to read.

Mantap Bayer Liverkusen gak ada lawan nya

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

Percakapan Facebook