Whatsapp Livechat
sky99idn
Comeback Sempurna! Manchester United Atasi Perlawanan Aston Villa
Comeback Sempurna! Manchester United Atasi Perlawanan Aston Villa

Bolaguru - Tuan rumah Manchester United sukses melakukan comeback atas tamunya Aston Villa di pertandingan pekan ke-19 Premier League 2023/2024 di Old Trafford, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB.

Laga ini berlangsung sangat ketat. Aston Villa sempat unggul dua gol lebih dahulu tapi tuan rumah kemudian bisa membalikkan skor dan meraih kemenangan.

Gol-gol Setan Merah dicetak oleh Alejandro Garnacho dan Rasmus Hojlund. Sementara gol tim tamu diciptakan oleh John Mcginn dan Leander Dendoncker.

Berkat hasil ini, Manchester United kini mengemas 31 poin dan naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. Sementara Aston Villa tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 39 poin.

 

Babak Pertama

Laga ini berlangsung dengan tempo sedang di awal-awal babak pertama. Baik Manchester United maupun Aston Villa sama-sama mencoba mengontrol jalannya pertandingan.

Nyaris tak ada peluang yang tercipta pada 10 menit pertama. Namun tembakan tepat ke sasaran akhirnya didapatkan tuan rumah lebih dahulu dari aksi Eriksen. Ia melepas tendangan dari luar kotak penalti. Sayang bola hasil tendangannya dengan mudah bisa diamankan oleh Martinez.

Aston Villa kemudian bisa menekan tuan rumah. Bahkan mereka akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-21. Mulanya sang tamu mendapat tendangan bebas dari sisi kanan luar kotak penalti Man United. Bola dieksekusi oleh John McGinn ke tengah kotak penalti dan tak bisa disambar siapa pun tapi terus melaju ke tiang jauh dan akhirnya berbuah gol.Gol 0-1 skor berubah.

Memasuki menit ke-26 Aston Villa kembali mencetak gol. Kali ini juga dari situasi set piece. McGinn melepas sepak pojok dari sisi kiri ke tiang jauh gawang Man United. Bola berhasil disundul Lenglet kembali ke tengah kotak penalti dan disambar Leander Dendoncker yang tak terkawal. Gol 0-2!

Menit ke-31 Man United mendapat peluang lewat tendangan Marcus Rashford dari batas garis kotak penalti Aston Villa. Tapi bola itu masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Aston Villa, Martinez. Empat menit berselang Rashford kembali mendapat peluang melepas tembakan dari dalam kotak penalti. Lagi-lagi peluang ini bisa digagalkan oleh Martinez.

Hingga jeda turun minum tak ada gol tambahan tercipta di babak pertama. Skor tetap bertahan, Manchester United 0-2 Aston Villa.

 

Babak Kedua

Memasuki Interval kedua, Manchester United dan Aston Villa saling tancap gas untuk mencari gol. Serangan Man United lebih dahulu membuahkan gol.

Pada menit ke-47 tuan rumah bisa menjebol gawang Martinez melalui tembakan Alejandro Garnacho. Sayang, gol ini dianulir wasit setelah dalam prosesnya, Garnacho ternyata terperangkap offside terlebih dahulu.

Tapi Man United tak putus asa. Mereka terus melakukan serangan dan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-59. Man United melakukan transisi dengan cepat dari bertahan ke menyerang. Bola diberikan pada Marcus Rashford di halfspace kiri. Ia kemudian mengirim umpan silang datar ke tiang jauh gawang Aston Villa. Umpan Rashford kemudian disambar Garnacho. Gol 1-2!

Aston Villa mencoba untuk menekan kembali pertahanan Man United. Namun gawang mereka malah kembali kebobolan. Pada menit ke-71, Garnacho kembali mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Argentina itu menerima bola hasil umpan Bruno Fernandes yang berbelok arah usai membentur pemain bertahan lawan. Sang pemain kemudian melepas tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Bola sempat membentur pemain bertahan Aston Villa, berbelok arah, dan masuk ke gawang. Gol 2-2!

Dua menit berselang Aston Villa hampir saja mencetak gol. Namun bola hasil tembakan McGinn di dalam kotak penalti bisa diblok secara brilian oleh Evans dengan kaki kirinya.

Aston Villa kemudian coba merubah taktiknya. Namun mereka malah kebobolan lagi pada menit ke-82. Kali ini gol tercipta lewat tembakan Rasmud Hojlund dari tengah kotak penalti. Diawali Dari sepak pojok, bola kemudian jatuh ke kaki Hojlund kemudian ia melepas tembakan ke sisi kanan gawang. Bola membentur tiang sebelum akhirnya menjadi gol. Skor 3-2!

Kedua tim kemudian sama-sama terus bermain menyerang sampai akhir. Namun tak ada gol tambahan tercipta. Manchester United sukses melakukan Comeback dan menang 3-2 atas tamunya Aston Villa.

 

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Jonny Evans, Raphael Varane, Diogo Dalot; Kobbie Mainoo, Christian Eriksen; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund

Pelatih: Erik Ten Hag

Aston Villa (4-4-1-1): Emiliano Martinez; Ezri Konsa, Diego Carlos, Clement Lenglet, Lucas Digne; Leon Bailey, John McGinn, Douglas Luiz, Jacob Ramsey; Leander Dendoncker; Ollie Watkins

Pelatih: Unai Emery

 

"Kunjungi juga  Sky99idn situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook