Whatsapp Livechat
sky99idn
Borussia Dortmund Melaju ke Final Liga Champions Usai Membungkam PSG
Borussia Dortmund Melaju ke Final Liga Champions Usai Membungkam PSG

Bolaguru - Borussia Dortmund berhasil memastikan diri melaju ke final Liga Champions musim 2023/2024 setelah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor tipis 1-0 dalam laga leg kedua semifinal di Parc des Princes pada Rabu (8/5/2024) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Dortmund tercipta di awal babak kedua melalui sundulan Mats Hummels, memanfaatkan sebuah skema sepak pojok yang dipimpin oleh Julian Brandt. Kemenangan ini membuat Dortmund unggul dengan agregat 2-0, setelah sebelumnya menang 1-0 di kandang sendiri.

 

Jalannya Pertandingan

Jalannya pertandingan berlangsung sengit sejak awal, dengan PSG berusaha keras mengejar ketinggalan agregat. Namun, usaha mereka masih kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat yang dipersembahkan oleh skuat Dortmund.

Setelah berakhir dengan skor imbang 0-0 pada babak pertama, Dortmund langsung mencetak gol pembuka pada menit keempat babak kedua melalui sundulan Hummels. Meskipun PSG berusaha membalas, Dortmund berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Dortmund akan menghadapi pemenang antara Real Madrid dan Bayern Munchen dalam laga final yang direncanakan akan digelar di Wembley, London, pada tanggal 2 Juni 2024 mendatang.

 

Susunan Pemain

PSG: Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Lucas Beraldo, Nuno Mendes; Vitinha, Warren Zaire Emery (Lee Kang-in 76'), Fabian Ruiz (Marco Asensio 63'); Ousmane Dembele, Goncalo Ramos (Bradley Barcola 63'), Kylian Mbappe.

Pelatih: Luis Enrique.

Dortmund: Gregor Kobel; Julian Ryerson, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Ian Maatsen; Marcel Sabitzer, Emre Can; Jadon Sancho (Niklas Sule 67'), Julian Brandt (Felix Nmecha 85'), Karim Adeyemi (Marco Reus 56'); Niclas Fullkrug.

Pelatih: Edin Terzic.

Tetap pantau Bolaguru.com untuk berita terkini seputar dunia sepakbola dan jangan lewatkan liputan langsung final Liga Champions musim ini!

 

"Kunjungi juga Sky99 situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook