Whatsapp Livechat
sky99idn
Bertandang ke Markas Everton, Chelsea Nyungsep Lagi!
Bertandang ke Markas Everton, Chelsea Nyungsep Lagi!

Bolaguru - Chelsea nyungsep di markas  Everton di laga pekan ke-16 Premier League 2023/2024 di Goodison Park, Minggu (10/12/2023) malam WIB.

Pertandingan ini berlangsung dengan tempo lumayan tinggi. Chelsea sering menekan pertahanan Everton tapi mereka tampak kesulitan untuk bisa menjebol gawang sang tuan rumah.

The Toffes malah bisa bermain dengan lebih bersih di lini serang. Gol-gol dari Everton dicetak oleh Abdoulaye Doucoure dan Lewis Dobbin.

Dengan hasil ini Everton sekarang mengemas 13 angka dan berada di posisi 17 tabel klasemen sementara Premier League 2023/2024. Sementara Chelsea berada di posisi 12 dengan koleksi 19 angka.

 

Babak Pertama

Chelsea langsung tampil menyerang begitu laga babak pertama dimulai. Pada menit ketiga The Blues mampu menciptakan peluang apik.

Mudryk bergerak menusuk dari sisi kiri dan memberikan umpan cut back pada Enzo, yang langsung melepas tendangan kaki kanan. Bola bisa diblok kiper tapi kembali ke kaki Enzo. Pemain asal Argentina itu kembali melepas sepakan tapi kali ini bola masih melebar dari target.

Pada menit ke-14 sekali lagi Chelsea mengancam gawang Everton. Palmer melepas tembakan pojok atas gawang tapi Pickford dengan luar biasa bisa mencegah bola masuk.

Setelah itu Everton mulai berani tampil menyerang. Mereka cukup merepotkan lini belakang Chelsea.

Pada menit ke-25 peluang akhirnya didapat dari tendangan ciamik kaki kiri Harrison. Mirip dengan gaya Zinedine Zidane saat mencetak gol legendaris di final Liga Champions menghadapi Bayer Leverkusen. Tapi bola melebar ke sisi kiri luar gawang Chelsea.

Dua menit berselang Chelsea terpaksa harus melakukan pergantian pemain. Reece James ditarik keluar karena mengalami cedera dan digantikan Levi Colwill.

Kedua tim kemudian terus silih berganti melakukan serangan. Namun sampai akhir babak pertama tak ada gol tercipta. Everton 0-0 Chelsea.

 

Babak Kedua

Di babak kedua, Everton menggila. Peluang langsung didapat oleh McNeil pada menit ke-50. Ia melepas tembakan keras ke pojok kanan bawah gawang Chelsea. Tapi Sanchez masih bisa menepis bola tersebut.

Empat menit berselang Everton akhirnya mencetak gol. McNeil menyerang dari flank kiri dan kemudian memberikan umpan terobosan brilian ke tengah kotak penalti dan disambar oleh Calvert-Lewin. Bola sepakannya masih bisa dihadang oleh Sanchez. Bola muntah kemudian jatuh ke kaki Doucoure yang masuk ke kotak penalti di halfspace kanan. Dengan tembakan keras dan mendatar, ia sukses menjebol gawang Chelsea. 1-0!

Chelsea kemudian mengganti taktiknya agar bisa segera menyamakan skor. Sayangnya mereka kesulitan menembus pertahanan berlapis Everton.

Para pemain Chelsea bisa masuk ke pertahanan Everton. Namun mereka tak bisa mencari celah untuk bisa menjebol gawang Jordan Pickford. Para pemain Chelsea kerap menembak tapi selalu saja ada pemain The Toffess yang bisa melakukan blok.

Keasyikan menyerang, Chelsea akhirnya lengah. Gawang mereka akhirnya malah jebol lagi oleh Lewis Dobbin pada menit 90+2. Ia menyambar bola setelah terjadi kemelut di depan kotak penalti Chelsea. Dengan Tendangan keras kaki kirinya, ia menjebol gawang Sanchez. 2-0!

Gol tersebut akhirnya Menghancurkan moral skuad Chelsea. Laga ini akhirnya dimenangkan Everton 2-0.

 

Susunan Pemain

Everton (4-4-1-1): Jordan Pickford; Ashley Young, James Tarkowski, Jarrad Branthwaite, Vitalii Mykolenko; Jack Harrison, James Garner, Idrissa Gueye, Dwight McNeil; Abdoulaye Doucoure; Dominic Calvert-Lewin.

Pelatih: Sean Dyche

Chelsea (4-2-3-1): Robert Sanchez; Reece James, Axel Disasi, Benoit Badiashile, Marc Cucurella; Enzo Fernandez, Moises Caicedo; Cole Palmer, Connor Gallagher, Mykhailo Mudryk; Armando Broja.

Pelatih: Mauricio Pochettino

 

"Kunjungi juga  Sky99 situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook